Berita Tanahlaut

Rutan Pelaihari Juga Digeledah, Tapi Cuma Ini Hasilnya

Penggeledahan kamar dan blok hunian yang dilakukan secara rutin dan melibatkan satgas rutan, regu jaga dan staf.

Rutan Pelaihari Juga Digeledah, Tapi Cuma Ini Hasilnya
Kanwil Kemenkumham Kalsel
Petugas Rutan Kelas II B Pelaihari juga melakukan penggeledahan, Sabtu (22/4/2017).

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Sabtu (22/4/2017) ternyata tak hanya petugas Rumah Tahanan (Rutan) Marabahan yang melakukan penggeledahan. Petugas Rutan Kelas II B Pelaihari juga melakukan penggeledahan,

Penggeledahan kamar dan blok hunian yang dilakukan secara rutin dan melibatkan satgas rutan, regu jaga dan staf.

“Penggeledahan ini bertujuan agar rutan pelaihari bebas adanya barang terlarang serta mencegah masuknya barang-barang terlarang, disamping itu seluruh jajaran harus terus bekerja keras mengadakan penggeledahan seperti ini, dalam rangka cipta kondisi bebas barang-barang terlarang," Kata Kepala Rutan Pelaihari, H.Muhammad Kamal kepada Kabag Humas Kemenkumham, Andi Basmal, Sabtu (22/4/2017) malam.

Kegiatan penggeledahan ke seluruh Blok dan kamar hunian Tahanan dan Narapidana juga menyisir seputaran blok dan hasilnya tidak ditemukan Narkoba, HP dan barang terlarang lainnya.

Menurutnya, 'perang' terhadap narkoba, tidak ada pilihan kecuali semua harus merapatkan barisan dan terus meningkatkan integritas dalam rangka bebas hanphone, pungli dan narkoba atau disebut halinar.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalsel, Anas Saeful Anwar mengapresiasi kinerja jajarannya dengan hasil yang memuaskan dimana hasilnya tidak ditemukan Halinar.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved