Berita Kotabaru

Ipansyah Tepis Adanya Pemasangan Leding Gratis

Menurut dia, PDAM bisa menarik uang pendaftaran yang ditetapkan Rp 750 ribu dan bisa diangsur tiga kali pembayaran.

Ipansyah Tepis Adanya Pemasangan Leding Gratis
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah (tengah) saat meninjau lokasi embung Gunung Tirawan yang siap dioperasikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menanggapi pernyataan Kepala Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Kotabaru, Akmad Rivai yang menyebutkan, terkait program pemasangan leding gratis ditepis Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah.

Menurut dia, PDAM bisa menarik uang pendaftaran yang ditetapkan Rp 750 ribu dan bisa diangsur tiga kali pembayaran. Programnya tidak hanya sambungan rumab tapi juga penambahan dan pembenahan jaringan distribusi serta sarana penunjang lainnya.

"Perdanya sudah disahkan DPRD. Survei sudah dikakukan tinggal nunggu tim dari PU Pusat untuk memverifikasi ulang," kata Ipansyah.

Ditambahkan Ipansyah dari 2.000 sambungan rumah selain di wilayah pulaulaut utara, tapi sebagian lagi juga tersebar di beberapa titik di instalasi kota kecamatan.

"Gratis itu peralatan dan perlengkpnnya. Pendaftrannya ke pdam tetap bayar Rp 750 ribu diangsur tiga kali," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, agar tidak salah persepsi maka perlu disampaikan ke masyarakat supaya tidak salah paham.

"Masing-masing PDAM se-Indonesia yang mendapat program hibah ini, kebijakannya dikembalikan ke pdam dan pemkab masing-masing. tidak ada larangan untuk memungut biaya asal murah. Jadi seluruh Indonesia variatif kebijakannya," jelasnya lagi.

Untuk PDAM kotabaru, mengingat pendapatn air yang sangat rendah akibat tarif yang jauh lebih rendah dari biaya operasional, pendapatan dari pendaftaran tersebut bisa dijadikan sebagai pendapatan non air untuk membiayai kegiatan lainnya.(*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help