BanjarmasinPost/

SMAN 7 Banjarmasin Juga Telah Gelar Pemilihan Kartini Kartono

Ada yang membantu merias wajah, mencontohkan berjalan di atas catwalk atau hanya sekadar menyemangati supaya tampil lebih bagus di atas catwalk.

SMAN 7 Banjarmasin Juga Telah Gelar Pemilihan Kartini Kartono
istimewa
Siswa SMAN 7 Banjarmasin tampil anggun dengan balutan busana daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Tak seperti biasanya, suasana di SMAN 7 Banjarmasin, Jumat (21/4) pekan tadi, jaug berbeda dibanding hari biasanya.

Siswa di tiiap kelas sibuk mendadani rekan-rekannya yang mengenakan baju adat Tanah Air.

Ada yang membantu merias wajah, mencontohkan berjalan di atas catwalk atau hanya sekadar menyemangati supaya tampil lebih bagus di atas catwalk.

Begitu ramainya aktivitas sekolah favorit di Banjarmasin itu, karena pada hari itu digelar acara peringatan Hari Kartini.

“Ada empat kegiatan diperingatan hari Kartini diantara pemilihan Kartini Kartono, Gobak sodor, asinan ada bakisah bahasa Banjar dan lomba make up," papar Nada Rahmatina, ketua Pelaksana HUT Kartini, Minggu (23/04/2017).

Menurut siswi kelas XI MIPA 1 SMAN 7 Banjarmasin ini, tiap kelas mengirim wakilnya satu pasangan di pemilihan Kartini Kartono.

"Lomba Pemilihan Kartini Kartono ini baru kali pertama digelar dengan tujuan agar teman-teman lebih memiliki rasa nasionalisme dan muncul jiwa kebersamaan," paparnya.

Muhammad Haidar Galib Mahdi, salah satu peserta yang mengikuti pemilihan Kartini Kartono mengatakan keikutsertaan dalam lomba ini untuk meramaikan suasana hari Kartini.

"Adanya kegiatan seperti ini membuat kami ingin lebih tahu lagi siapa sih RA Kartini. Kami pun searching internet," papar siswa kelas X IPA 2 ini.

Senada diungkapkan Bintang Suantoro. "Waktu lomba tersebut kami mengenakan baju adat Banjar yang disewa teman-teman sekelas," ceritanya.

Ditambahkan siswi kelas X IPA 4 ini, sewa baju adat tersebut berasal dari uang kas kelas. "Kami mempersiapkan diri menghadapi lomba hanya sehari di rumah teman, Alya Suci" jelasnya.

Rekannya yang menjadi pasangan di lomba tersebut, Alya Suci menambahkan, latihan tersebut untuk menselaraskan cara berjalan di atas catwalk saja.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi, Senin (24/04/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help