BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarbaru

Ini Menu Makan Siang Khusus Hj Iriana Joko Widodo di Banjarbaru

Ibu negara Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Mufidah Jusuf Kalla, didampingi oleh Ibu Hj Raudhatul Jannah Sahbirin akan menyantap aneka makanan Banjar

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARBARU - Ibu negara Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Mufidah Jusuf Kalla, didampingi oleh Ibu Hj Raudhatul Jannah Sahbirin serta para Ibu OASE Kabinet Kerja direncanakan akan menyantap aneka makanan Banjar di Rumah Makan Swarga Jalan A Yani No 4 Kota Banjarbaru, Selasa (25/4/2017).

Bagaimana persiapan di rumah makan itu menyambut kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Widodo akan makan siang bersama. Dari pantauan Senin (24/4/2017) malam, suasana di rumah makan yang terkenal di Banjarbaru itu masih cukup ramai dikunjungi warga yang bersantap aneka menu seperti ayam bakar diantaranya.

Satu sisi tampak juga hilir mudik aktivitas di sejumlah aparat yang melakukan pengamanan dan pemantauan lokasi. Aktivitas juru masak dan pelayan pun masih seperti biasa sibuk. Tapi diakui cukup gugup jelang waktu kedatangan Ibu negara nantinya.

"Jelas tegang dan gugup mas, kami hanya diminta siapkan sejumlah menu yang harus disiapkan. Sebelumnya belum pernah didatangi ibu negara, kalau pejabat lain sering saja. Ini pengalaman pertama dan jadi kebanggaan tentunya, " ucap Heriyanto anak pemilik rumah makan Swarga kepada BPost Online.

Dia pun menunjukan daftar menu yang harus disiapkan untuk makan siang ibu negara, untuk tempat dia mengatakan tidak ada menyiapkan tempat atau posisi kursi khusus.

Pada daftar menu yang harus disiapkan ada menu ayam kampung goreng, itik, Patin, haruan yang semuanya dipanggang, udang tumis , sayur asam kepala patin bahkan menu sederhana seperti lalapan dan tempe goreng harus siap.

Usai dari RM Swarga , rombongan ibu negara akan menuju Lokasi Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Gedung Idham Khalid, Banjarbaru. Hj Iriana Joko Widodo dan para Ibu OASE Kabinet Kerja serta rombongan lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan pesawat khusus BOEING 737-400 TNI AU/ RJ-85.

Setibanya nanti di Banjarbaru, rombongan akan kunjungi PAUD Tunas Bangsa Landasan Ulin Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Lalu ke meninjau Program IVA Test I di Pasar Ulin Raya, Jalan Ahmad Yani Km 24 Kelurahan Landasan Ulin.

Jelang siang rombongan Hj Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla menuju Lokasi Peringatan Hari Kartini di lapangan Dr Murdjani Banjarbaru. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help