Berita Hulu Sungai Selatan

FKDM Terus Pantau Situasi HSS, Ada Apa Ya?

Selain itu, tugas FKDM juga membantu Intelijen yang ada di Polri, Kodim dan Kejaksaan.

FKDM Terus Pantau Situasi HSS, Ada Apa Ya?
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar, Selasa (25/4/2017) di ruang pendopo Wakil Bupati HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar, Selasa (25/4/2017) di ruang pendopo Wakil Bupati HSS.

Kegiatan FKDM ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah yang juga Ketua Dewan Penasehat FKDM Kabupaten HSS.

Hadir pada rapat yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS, Efran, Kepala BNNK HSS Maserup, Perwakilan dari Kodim 1003 Kandangan, Pengurus FKDM Kabupaten dan Pengurus FKDM Kecamatan.

Wakil Bupati mengatakan agar FKDM terus memantau secara rutin dengan situasi politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan dan ketertiban di HSS.

Menurutnya, tugas FKDM perlu kesabaran dalam menggali informasi tentang kondisi terkini di masyarakat.

Tugas FKDM harus menjaring, menampung, mengoordinasikan, mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman stabilitas nasional di daerah.

Potensi itu harus segera disikapi dan dideteksi dini. Selanjutnya, memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi camat mengenai kebijakan yang berkaitan dengan kewaspadaan dini.

Selain itu, tugas FKDM juga membantu Intelijen yang ada di Polri, Kodim dan Kejaksaan.

"Alhamdulillah Polres HSS proaktif dalam menanggulangi dan memberantasan Narkoba di HSS. Polres juga telah berhasil memberikan pengarahan dan menghentikan adanya aliran sesat di HSS," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help