Berita Hulu Sungai Utara

Rayakan HUT, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

menjadi satu upaya dari pemerintah daerah untuk menyadarkan perempuan HSU akan pentingnya kesehatan alat reproduksi dan payudara.

Rayakan HUT, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai berfoto bersama dengan jajaran Dinas Kesehatan HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara dalam rangkaian memeriahkan Hati Kartini.

Bertempat di Puskesmas Sungai Karias, warga antusias untuk melakukan pengecekan yang didampingi oleh tenaga kesehatan, Selasa (25/4/2017).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan HSU, Agus Fidliansyah ini juga menjadi satu upaya dari pemerintah daerah untuk menyadarkan perempuan HSU akan pentingnya kesehatan alat reproduksi dan payudara.

Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai, Rismayanti Kamarudin mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan masyatakat bisa lebih peduli dengan kesehatan reproduksinya.

"Memudahkan ibu-ibu tumah tangga agar lebih mudah prosesnya dan tanpa dipungut biaya," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini anggota persit sebanyak 50 orang, Kabid P2P Dinkes HSU Masbudianto, Skm dan Kepala Puskesmas Sei Karias ibu Mitia Marini.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved