Berita Pendidikan

DPRD Kalsel Setujui Anggaran untuk Bantu Sekolah Dapatkan Akreditasi

Dari 1.400 sekolah yang diusulkan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAPSM) Kalsel, hanya 259 sekolah yang diterima akreditasi ulang

DPRD Kalsel Setujui Anggaran untuk Bantu Sekolah Dapatkan Akreditasi
net
Ilustrasi sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akreditasi sejumlah sekolah di Kalimantan Selatan terancam kadaluarsa tahun ini.

Pasalnya, dari 1.400 sekolah yang diusulkan oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAPSM) Kalsel, hanya 259 sekolah yang diterima reakreditasi  atau akreditasi ulang.

Akreditasi 1400 sekolah tersebut, yang terdiri dari SMA/MA/SMK, SMP/MTS, dan SD/MI se-Kalsel, akan habis pada tahun ini.

Keterbatasan anggaran dari pemerintah pusat, kata Sekretaris BAPSM Kalsel Rusman adalah alasan utamanya.

Sementara itu, di DPRD Kalimantan Selatan, diadakan pertemuan antara Komisi IV DPRD Kalsel dengan Dinas Pendidikan Kalsel membahas hal ini, Rabu (26/4/2017).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzy sepakat agar Dinas Pendidikan Kalsel segera menganggarkan alokasi dana untuk membantu biaya reakreditasi sekolah-sekolah, terlebih SMA/SMK yang jadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

"Kami jelas sangat mendukung. Gubernur dan Wakil Gubernur harus segera alokasikan anggaran. Akreditasi ini wajib, sudah amanat undang-undang. Ini lambang keberhasilan dari mutu pendidikan kita," katanya usai memimpin rapat dengan Dinas Pendidikan Kalsel.

Pihaknya pun ingin segera mengundang BAPSM agar bisa bersama Dinas Pendidikan Kalsel mencarikan solusi atas permasalahan ini. (Rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved