Berita Hulu Sungai Tengah

PLN Area Barabai Minta Kritik Warga

Selain punya nomor pengaduan di 123 sebagai call center, pelanggan juga bisa menghubungi whistle blowing system yaitu 08119861901.

PLN Area Barabai Minta Kritik Warga
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Karyawan PT PLN Kalselteng Area Barabai menempel kertas berisi kritik, saran, masukan, dan harapan dari Stakeholder yang menghadiri pertemuan Multi Stakeholder Forum and Collective Action PLN Berinteritas, Kerja Profesionala untuk Kalimantan Benderang, Rabu (26/4/2017) di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Untuk membangun komunikasi PLN se-area Barabai dengan stakeholder, PT PLN Kalselteng Area Barabai mengundang semua kepala daerah, Kapolres, dandim, kejari, ketua PN se-Banua Anam serta berbagai kalangan termasuk mitra PLN.

Mereka adalah AKli dan vendor serta para perwakilan pelanggan se Area Barabai, untuk pertemuan Multi Stakeholder Forum and Collective Action PLN Berinteritas, Kerja Profesionala untuk Kalimantan Benderang, Rabu (26/4/2017) di Pendopo Kabupaten.

Selain membangun komunikasi juga menyampaikan beberapa program pelayanan berintegritas, kepada stakeholder di area Barabai, yang meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Balangan dan Tabalong tersebut.

Pada pertemuan itu, Manajer PT PLN Kalselteng Area Barabai, Gunawan menyampaikan, penerapan transparansi telah diterapkan PLN untuk sistem pelayanan satu pintu.

Selain pembayaran biaya pasang baru dan biaya penambahan daya yang harus melalui rekening Bank, transparansi juga dilakukan saat pengadaan barang dan jasa. Improvement, sudah dilakukanm dan pengadaan sudah sesuai prinsip good corporate governance.

“Proses lelang, di Area kami hanya untuk jasa pemasangan. Sedangkan proses lainnya, menginduk tanpa mengurangi semangat tranparansi dan akuntabel,” jelas Gunawan.

Disebutkan, semua pembayaran pun kini terintergrasi sistem online. Selain punya nomor pengaduan di 123 sebagai call center, pelanggan juga bisa menghubungi whistle blowing system yaitu 08119861901.

“Melalui nomor tersebut, semua pelanggan bisa membuat laporan terkait pelayanan yang tak baik, yang langsung masuk ke direktur utama PT PLN,”kata Gunawan.

Pertemuan itu juga menghadirkan Prof Dr H Hadin Muhjad dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, sebagai pembicara. Sebelumnya, para undangan diminta menyampaikan kritik, masukan, saran, harapan dan kelebihan PLN secara tertulis di secarik kertas sebagai referensi bagi PLN dalam melakukan perbaikan.

Usai berdialog dengan jajaran stakeholder, PLN mengajak semua yang hadir melakukan penandatanganan Fakta Integritas PLN Berintegrasi 2017 dengan tujuan mendorong implementasi PLN berintegritas dilingkungan kerja dan serta komitmen mencegahsegala bentuk penyimpangan dan kecuragan, termasuk korupsi, kolusi dan nepotisme.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help