NEWS VIDEO

Usai Sidang, Terdakwa Kasus Curas Malah Kabur Lewat Pintu Belakang Pengadilan Negeri Tanjung

Pengadilan Negeri (PN) Tanjung dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong, dibuat geger dengan kaburnya seorang terdakwa.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pengadilan Negeri (PN) Tanjung dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong, dibuat geger dengan kaburnya seorang terdakwa.

Terdakwa yang diketahui bernama Mahyudi alias Yudi (23) ini, kabur ketika masih berada di pengadilan setempat, Selasa (25/4/2017) sore sekitar pukul 15.30 wita.

Hingga Rabu (26/4/2017) sore pencarian terhadap terdakwa kasus pejambretan ini masih terus dilakukan jajaran Kejari Tabalong dibantu Polres Tabalong.

Informasi didapat, pelaku yang tercatat sebagai warga Dusun Ulaq Nanga Desa Bakungan, Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kaltim ini, saat itu berada di PN untuk menjalani sidang.

Sidang yang dijalani pelaku merupakan sidang kali kedua dengan agenda masih pemeriksaan saksi.

Seperti biasanya untuk menghadirkan pelaku petugas kejaksaan menjemput yang bersangkutan dari Rutan Tanjung.

Sampai proses sidang selesai digelar semua masih berjalan normal. Pelaku mulai berulah ketika sudah dikembalikan ke sel sementara di pengadilan.

Pelaku yang ada di dalam sel meminta bantuan petugas untuk bisa buang air besar. Karena di dalam sel sementara hanya ada fasilitas untuk buang air kecil, maka pelaku dikeluarkan.

Dengan diiringi petugas pengawalan dari kejaksaan dan diduga tanpa diborgol, pelaku kemudian diantar menuju toilet di dalam gedung pengadilan.

Pelaku kemudian masuk ke dalam toilet dan tak berapa lama kelar lagi. Saat keluar dari toilet itulah pelaku berhasil melepaskan diri dari pengawalan.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved