Kampusiana Banjarmasin

[VIDEO] Dies Natalis XX Poliban, Komitmen Tingkatkan Kualitas Sains Terapan

Dies Natalis XX Politeknik Banjarmasin (Poliban) dilaksanakan di Gedung Serba Guna Poliban, Kamis (27/4/2017) pagi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dies Natalis XX Politeknik Banjarmasin (Poliban) dilaksanakan di Gedung Serba Guna Poliban, Kamis (27/4/2017) pagi.

Dies Natalis XX mengangkat tema "Bersama Poliban Berkomitmen Meningkatkan Daya Saing Bangsa Melalui Peningkatan Kualitas Sains Terapan".

"Selama dua tahun ke depan kita harus meningkatkan sains-sains yang selalu berinovasi dengan keadaan industri yang ada di Kalimantan ini pada khususnya," ujar Direktur Poliban H Edi Yohanes.

Ia menambahkan, Poliban sudah memenuhi standar-standar teknik yang mendukung mencapai sains-sains terapan yang ada di industri terutama di perusahaan-perusahaan yang memang sains-sains tersebut sangat dibutuhkan.

"Kita mengikat kerjasama dengan Pemko Banjarmasin, yang mana nantinya berkesinambungan, artinya penelitian dan pengabdian masyarakat," sambungnya.

Bukan hanya dengan Pemko Banjarmasin Poliban mengikat kerjasama, tetapi juga dengan Kota Kapuas.

"Tentunya kita memang di Poliban ini adalah suatu keilmuan, artinya ilmu-ilmu penataan itu perlu misalkan desain-desain, baik itu desain lingkungan, taman dan sebagainya, dan itu di tunjang jurusan-jurusan yang ada misalkan teknik sipil, teknik elektro dan lain-lain. (Banjarmasin Post/Muhammad Fajeri Haika)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved