Berita Banjarmasin

Keluarga Besar Hasnur Group Silaturrahmi Bersama Ulama Banua, Acara Diisi Dialog Kebangsaan

Keluarga Besar Hasnur Group gelar silaturrahmi bersama ulama banua dan dialog kebangsaan di aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin

Keluarga Besar Hasnur Group Silaturrahmi Bersama Ulama Banua, Acara Diisi Dialog Kebangsaan
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH
Keluarga besar Hasnur Group gelar silaturrahmi bersama ulama banua dan dialog kebangsaan di aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (27/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Silaturahmi Keluarga Besar Hasnur Group dengan ulama banua dan dialog kebangsaan di aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Kamis (27/4/2017) sore, dihadiri banyak undangan.

Hadir pada acara tersebut para ulama banua diantaranya H Ahmad Sanusi Guru Zaro, KH Norhasan dari Raha Amuntai, Guru Abul dari Rantau, M Hasan dari Ponpes Al Hasimiah Kintap, Guru Dahlan Banjarmasin dan alim ulama dan ketua badan pengelola mesjid se-kota Banjarmasin, ormas islam se-Kalsel, tokoh masyarakat dan guri agama.

Nara sumber dialog kebangsaan dari Polda Kalsel diwakili AKBP Toetoes SW (Karo SDM), Hafiz Ansyari (Wakil Ketua MUI Kalsel), Dr H Ahmad Sagir (Ketua Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, moderator Azhar Ridani (Ketua Kahmi Kota Banjarmasin).

Zainal Hadi, Wakil Presiden Direktur Hasnur Group mengatakan, acara ini untuk melanjutkan kembali apa yang telah dilakukan almarhum sang ayah dalam membangun tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan dengan para habaib, para ulama, guru-guru agama serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Selain itu, melalui forum Dialog Keagamaan ini juga diharapkan mampu membangun kondusifitas dan menghindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan perpecahan antar umat khususnya di Kalimantan Selatan.

"Hal ini yang selalu dilakukan almarhum ayah dalam menjaga hubungan baik dengan seluruh stake holder, sehingga beliau dikenal sebagai tokoh pemersatu masyarakat banua," tukasnya.

Hubungan baik ini dibangun sudah sejak lama dan tidak ada kepentingan apapun, baik secara politik, bisnis maupun yang lainnya. Semua ini dilAkukan murni sebagai wujud kecintaan beliau kepada para habaib, para ulama dan guru agama.

"Pelajaran yang kami terima secara langsung dari beliau inilah yang menjadi inspirasi bagi kami untuk terus melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk mengabdi kepada banua yang sama-sama kita cintai ini," tandasnya.

Tentang Hasnur Group, dijelaskannya, perusahaan didirikan oleh H Abdussamad Sulaiman HB pada 1966. Kini Hasnur Group telah memasuki usia ke-50.

"Keberadaan Hasnur Group di tengah masyarakat merupakan salah satu upaya dari perusahaan asli Kalimantan untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Dalam kegiatan usaha pihaknya selalu melibatkan peran aktif masyarakat sekitar dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bersama membangun daerah dengan menerapkan tata kelola perusahaan (good corporate governance) yang baik dan profesional. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved