Berita Tanahbumbu

[VIDEO] Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Musnahkan 10 Juta Butir Zenith

Sekitar 10 juta butir lebih Zenith dimusnahkan jajaran Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu (Kejari Tanahbumbu) di halaman Kantor Kejaksaan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sekitar 10 juta butir lebih zenit jenis carnophen dimusnahkan jajaran Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu (Kejari Tanahbumbu) di halaman Kantor Kejaksaan, Kamis (27/4/2017) pukul 10.00 wita.

"Pemusnahan hari ini kami laksanakan untuk memusnahkan barang bukti yang sudah memiliki ketetapan hukum. Dan yang sangat menonjol adalah carnophen yang jumlahnya sekitar 10 juta butir lebih. Ini angka yang cukup tinggi," kata Kepala Kejaksaan Negeri Tanahbumbu Agus Eko Purnomo.

Dikatakan Agus, selain obat jenis carnophen juga ada dekstro sebanyak 1.127 butir, THD (obat gila) sebanyak 2.000 butir serta sabu-sabu-sabu sebanyak 22,54 gram.

"Jadi carnophen ini sangat merajalela. Dan sangat berpengaruh. Mereka banyak memilik carnophen karena terbilang murah tidak seperti sabu-sabu. Sabu-sabu kenapa sedikit saja, itu karena Kejaksaan hanya meminta 0,5 gram saja, lebih dari itu di musnahkan di Polres," katanya.

Dari jumlah tersebut, semuanya terdata sebanyak 47 perkara dengan jumlah tersangka sebanyak 50 orang dan beberapa di antaranya adalah perempuan. (Banjarmasin Post/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help