Berita Jakarta

Kehabisan Uang Usai Kunjungi Pacar, Yonas Mengaku Korban Penculikan Teroris

Ia mengaku diculik dan dipaksa mengikuti pelatihan militer kelompok teroris di sebuah hutan kawasan Salatiga, Jawa Tengah.

Kehabisan Uang Usai Kunjungi Pacar, Yonas Mengaku Korban Penculikan Teroris
banjarmasinpost.co.id/dok
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Seorang pria berinisial YO, memberi pengakuan mengejutkan ketika melapor ke Polres Jakarta Barat.

Ia mengaku diculik dan dipaksa mengikuti pelatihan militer kelompok teroris di sebuah hutan kawasan Salatiga, Jawa Tengah.

Pria asal Rangkasbitung, Banten, tersebut datang ke kantor polisi dalam kondisi linglung, lelah, dan kelaparan, Rabu (26/4/2017) subuh.

"Memang benar ada orang datang sekitar pukul 04.00 WIB ke Polres Jakarta Barat," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Martinus menjelaskan, setelah diberi makan dan ditenangkan oleh petugas, YO baru bisa dimintai keterangan pada pukul 10.00.

YO mengaku menjadi korban penculikan di wilayah Banten yang kemudian dibawa ke daerah Salatiga.

Kapolres Salatiga, AKBP Happy Perdana Yudianto, menyebut tak ada area hutan di Salatiga.

"Wilayah Salatiga itu sak umlit (kecil). Tahu sendiri kan luasan wilayah Salatiga? Tidak ada hutan," kata Happy.

Ia memastikan tak ada aksi pelatihan militer kelompok teroris di Salatiga. Kalaupun ada, pasti sudah diketahui secara cepat.

"Kalau yang disebut itu wilayah Kabupaten Semarang, bisa jadi. Magelang, bisa jadi. Karena luasan wilayahnya lebih luas dan banyak hutan, dibanding Salatiga," katanya.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved