Olahraga Banjarmasin

Tim Putra Banjar Juara Enggrang di Forda 2017

Ada sebanyak sembilan pertandingan yang digelar di antaranya Sumpit yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur

Tim Putra Banjar Juara Enggrang di Forda 2017
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Lomba enggrang di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (29/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Enggrang Kabupaten Banjar berhasil menjadi juara kategori putra pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalsel 2017 yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarmasin, Sabtu (29/4/2017).

Posisi kedua diraih oleh tim Putra Tapin, dan di urutan ketiga ditempati tim putra Banjarmasin A. Sedangkan untuk tim putri, juara diraih oleh Banjarmasin A, runner up disabet tim putri Banjar, dan di posisi ketiga di tempati tim putri Banjarmasin B.

Sebanyak 500 lebih atlet berpartisipasi di Forda Kalsel 2017 ini. Acara pembukaan secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel), Zackly Asswan.

"Semoga dengan adanya Forda ini mampu meningkatkan semangat berolahraga untuk masyarakat Kalsel, ini juga menjadi simulasi Fornas, dimana Banjarmasin, Kalsel bertindak sebagai tuan rumah," terangnya.

Dari total 13 kabupaten/kota se Kalsel, sebanyak dua kabupaten yang batal ikut serta pada ajang olahraga masyarakat ini yakni Tabalong dan Hulu Sungai Tengah (HST).

Ada sebanyak sembilan pertandingan yang digelar di antaranya Sumpit yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur, Tonis digelar di lapangan Dharma Praja, Banjarmasin.

Hadang atau Asinan digelar di Siring Maskot Bekantan, Senam Kreasi digelar di Aula Saraba Sanggam, cabor Senam Jantung Sehat dan Senam Osteoporosis dilaksanakan di halaman kantor gubernur. Disana juga digelar Eggrang, Terompak Panjang, dan Dagongan. Sedangkan inline skate digelar di halaman kantor eks Bappeda, Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help