Atletico Madrid Pesta 5 Gol Tampa Balas ke Gawang Las Palmas

Tambahan tiga poin ini membuat Atletico Madrid mengamankan posisinya di urutan ketiga dengan raihan total 71 poin, unggul tiga atas Sevilla.

Atletico Madrid Pesta 5 Gol Tampa Balas ke Gawang Las Palmas
(DESIREE MARTIN/AFP)
Penyerang Atletico Madrid, Kevin Gameiro (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya, termasuk Saul Niguez (2 dari kiri), setelah menjebol gawang Las Palmas dalam pertandingan La Liga di Stadion Gran Canaria, Las Palmas, Sabtu (29/4/2017).(DESIREE MARTIN/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atletico Madrid pesta gol di kandang Las Palmas. Dalam lawatan ke Estadio de Gran Canaria untuk memainkan pekan ke-35 La Liga, Sabtu (29/4/2017), Los Rojiblancos menang 5-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Atletico Madrid mengamankan posisinya di urutan ketiga dengan raihan total 71 poin, unggul tiga atas Sevilla. Artinya, pasukan Diego Simeone tetap berada di jalur meraih tiket langsung menuju fase grup Liga Champions pada musim mendatang. Sebab, peringkat keempat Liga Spanyol harus melewati babak kualifikasi untuk tampil pada Liga Champions.

Berdasarkan statistik Livescore, sebenarnya pertandingan ini berlangsung relatif imbang jika menilik ball possession, karena Atletico menguasainya sebesar 51 persen. Hanya, tim ibu kota Spanyol ini jauh lebih efektif dalam memanfaatkan peluang lantaran dari delapan usaha, terdapat tujuh tembakan on target dengan lima menjadi gol.

Sebaliknya, Las Palmas gagal total mengonversi peluang. Sebab, dalam 10 usahanya, mereka bisa melakukan empat shot on target tetapi tak ada yang mampu menjebol gawang tim tamu.

Pesta kemenangan Atletico sudah berlangsung hanya dalam 18 menit ketika mereka berhasil unggul 3-0. Kevin Gameiro membuka keunggulan Atletico pada menit kedua, disusul Saul Niguez pada menit ke-17 sebelum Gameiro menambahnya satu menit berselang.

Lesakan tiga gol pada 20 menit pertama ini menjadi hal baru bagi Atletico setelah 60 tahun. Terakhir kali mereka melakukan hal serupa pada tahun 1957 ketika melawan CD Condal.

Pada paruh kedua, usaha Las Palmas kian sulit untuk mengejar ketinggalannya karena mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-65. Ini akibat kartu kuning kedua yang diterima Kevin-Prince Boateng, sehingga sang striker harus meninggalkan lapangan.

Alhasil, Atletico berhasil menambah dua gol lagi. Thomas mencetak gol pada menit ke-72, disusul gol Fernando Torres pada menit ke-90 untuk memastikan Atletico menang 5-0. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help