BanjarmasinPost/

Wisata Nasional

Marra Belum Puas Nikmati ‘Surga Dunia’ di Raja Ampat

Wisatawan dari mancanegara berbondong-bondong mendatangi kepulauan yang terkenal dengan keindahan wisata bawah lautnya itu.

Marra Belum Puas Nikmati ‘Surga Dunia’ di Raja Ampat
Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keindahan alam Kepulauan Raja Ampat di Sorong, Papua Barat telah diketahui hingga seantero dunia.

Wisatawan dari mancanegara berbondong-bondong mendatangi kepulauan yang terkenal dengan keindahan wisata bawah lautnya itu.

Namun, untuk bisa menikmati ‘surga dunia’ di Kepulauan Raja Ampat yakni meliputi Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta, bagi warga Kalimantan Selatan (Kalsel) memerlukan biaya tidak sedikit.

Di antara warga Banjarmasin yang beruntung dan pernah menikmati indahnya ‘surga dunia’ itu adalah Marawiyah Yuliani.

Dia malah berkunjung ke Kota Sorong sudah dua kali sepanjang 2015 lalu.

“Rencananya Agustus 2017 nanti, saya kembali diundang manggung di Sorong. Nanti, saya ingin kembali melihat keindahan alam Raja Ampat. Saya masih belum puas, karena baru menyusuri Pulau Misool,” kata Marra, panggilan akrabnya.

Dia bercerita, kepergian ke Kota Sorong sebagai disc jockey (DJ) untuk menghibur pengunjung sebuah pub. Di sela kesibukannya menjadi DJ, dia menyempatkan berkunjung ke Raja Ampat.

Bersama rekan-rekan DJ dari berbagai daerah di Indonesia, Marra berangkat ke pelabuhan rakyat untuk menuju ke ibu kota Raja Ampat, Waisai.

“Kami naik speed boat sekitar dua jam ke Waisai. Saya tidak bermalam di sana, berangkat pagi hari dan sorenya balik ke Sorong, karena malamnya kembali tampil,” ujarnya.

Selama dalam perjalanan naik speed boat, airnya tenang dan gelombangnya tidak seberapa. Cuma kadang-kadang angin kencang, maklum waktu itu musim kemarau. Ditambah speed boat jalannya cepat, membuat badan kapal sedikit terguncang.

Halaman
12
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help