Media Center Banjar di Undang ke World Press Preedom Day, Ini Harapan Farid Soufian

Perhelatan yang diprakarsai oleh UNESCO ini, merupakan ajang berkumpulnya ribuan insan pers dari seluruh dunia.

Media Center Banjar di Undang ke World Press Preedom Day, Ini Harapan Farid Soufian
istimewa
Kepala Diskominfo Banjar Ir Farid Soufian

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURAMedia Center Kabupaten Banjar patut berbangga.

Setelah  dianugerahi penghargaan oleh Menteri Kominfo RI sebagai Media Center Terbaik kategori foto, sekarang Media Center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar ini diundang untuk turut ambil bagian dalam acara World Press Preedom Day (WPPD) 2017 di Jakarta.

Perhelatan yang diprakarsai oleh UNESCO ini, merupakan ajang berkumpulnya ribuan insan pers dari seluruh dunia.

Pada tahun sebelumnya, WPPD digelar di Kota Helsinki, Finlandia. Sedangkan pada tahun 2017 ini, UNESCO mempercayakan pelaksanaannya kepada Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian mengatakan, bahwa pihaknya sangat bangga atas kesempatan yang diberikan kepada Media Center Kabupaten Banjar untuk mengikuti WPPD 2017.

Menurutnya, pihaknya akan mengirim satu orang petugas peliputan ke WPPD 2017 yang akan digelar di Jakarta pada 2-4 Mei 2017.

“Kita patut bangga, karena media center yang diundang hanya dua, yakni Media Center Kabupaten Banjar sebagai Media Center Terbanyak Pengiriman Foto dan Media Center Propinsi Riau yang terbanyak mengirim berita ke infoPublik yang dikoordinir Kementrian Komunikasi dan Informatika RI,” jelasnya.

Menurut Farid, Indonesia sendiri juga patut berbangga karena sejak 15 tahun lalu, WPPD belum pernah dilaksanakan di Asia. Dan pada tahun 2017 ini, WPPD akan mengambil tema tentang bagaimana menjadikan informasi media massa dalam menciptakan perdamaian dunia.

Farid sangat berharap, petugas yang nantinya dikirim mengikuti ajang Internasional ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya memontum tersebut. Bagaimana mengambil pengalaman peliputan dari para jurnalis dunia.

Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar ini mengatakan, bahwa pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan manfaat dari media center di Kabupaten Banjar. Menurutnya, Media Center nantinya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat umum.

“Kita berharap ke depan, manfaat dari media center untuk kepentingan masyarakat umum, bisa lebih besar,” tandasnya diiyakan Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M. Hamdani.(*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved