Artis Terjerat Narkoba

Soal Status Iwa K, Polisi Tunggu Hasil dari Puslabfor

Iwa K ditangkap karena memiliki tiga batang rokok yang diduga mengandung zat Tetrahydrocannabinol (THC) atau ganja

Soal Status Iwa K, Polisi Tunggu Hasil dari Puslabfor
Tribunnews/JEPRIMA
Aksi panggung Rapper Iwa K 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kasat Narkoba Polres Bandar Udara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk menetapkan status rapper Iwa K.

Iwa K ditangkap karena memiliki tiga batang rokok yang diduga mengandung zat Tetrahydrocannabinol (THC) atau ganja, di Terminal 1A Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Sabtu (29/4/2017) kira-kira pukul 05.00 WIB.

"Mengingat, sampai saat ini penyidik belum menerima surat dari Puslabfor, hasil dari laboratorium, barang bukti yang dibawa IK, yang ada di kantong celana," ujar Martua ketika diwawancara melalui telepon pada Minggu (30/4/2017).

Jika hasil Puslabfor sudah diserahkan kepada pihaknya, lanjut Martua, pihaknya baru bisa menetapkan status pelantun lagu "Bebas" tersebut. Sampai saat ini status Iwa masih saksi.

Mengenai barang bukti berupa tiga batang rokok yang diduga mengandung THC atau ganja, Martua mengatakan pihaknya akan mengadakan gelar perkara.

"Kalau di barang bukti mengandung zat Tetrahydrocannabinol, kalau sudah positif dari Puslabfor, terus juga netto BB (barang bukti) sudah ada, baru akan dilakukan gelar perkara," terangnya.

Sambil menunggu hasil dari Puslabfor, sambung Martua, Iwa ditahan sementara di Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta.

"IK sampai saat ini masih kami amankan sesuai dengan pasal narkotika, pasal 76 ayat 1 dan 2. Untuk penangkapan harus ada bukti yang cukup. IK diamankan sekitar 6x24 jam," terangnya lagi.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved