Tak Ikut Kejurprov, Percasi Kota Banjarmasin Manjamin Vera Tetap Bisa Ikut Porprov 2017

Pecatur yang akrab disapa Vera ini, mengaku khawatir tak bisa mewakili Banjarmasin di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Tabalong, Kalsel 2017.

Tak Ikut Kejurprov, Percasi Kota Banjarmasin Manjamin Vera Tetap Bisa Ikut Porprov 2017
Frans
Ilustrasi- Pertandingan catur Rosehan Cup

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pecatur putri Banjarmasin, Norasya Verdiana tidak diikutsertakan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur yang digelar pada 14-16 April 2017 lalu.

Pecatur yang akrab disapa Vera ini, mengaku khawatir tak bisa mewakili Banjarmasin di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Tabalong, Kalsel 2017, September mendatang.

Sebagaimana diketahui, Kejurprov sebagai syarat utama atlet dapat berlaga di Porprov. Kekhawatiran Vera ini muncul lantaran dirinya tak dikkutsertakan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Kalsel 2017 yang dilaksanakan di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel tersebut.

Vera menuturkan dirinya tak dipanggil oleh Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kota Banjarmasin untuk berlaga di Kejurprov tersebut. Padahal, Vera mengaku sangat ingin berkompetisi.

"Saya samasekali tidak diberitahu oleh Pengcab Percasi Kota Banjarmasin terkait penyelenggaraan Kejurprov Catur Kalsel 2017. Mungkin memang saya tidak dimasukkan dalam skuad Kota Banjarmasin di Kejurprov," ujarnya.

Adik kandung Vera, Said Kamaruzzaman, mengatakan pihaknya sedikit menyayangkan sikap Percasi Kota Banjarmasin yang samasekali tak berkoordinasi dan mengikutsertakan Vera dalam ajang tersebut.

"Padahal, sebagaimana diketahui, kejurprov adalah prasyarat untuk berlaga di Porprov X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong. Soalnya, Kejurprov merupakan proses Entry by Name para atlet di Porprov,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Percasi Kota Banjarmasin, Sudrajat, menuturkan Vera tak perlu khawatir. Pasalnya, tanpa melalui partisipasi di Kejurprov, Vera tetap bisa diikutsertakan di Porprov.

"Waktu Kejurprov, kami tidak ikutan di kategori putri, terutama beregu. Karena, memang atlet catur putri Kota Banjarmasin jumlahnya terbatas. Termasuk Vera, terpaksa tidak kami ikutsertakan," paparnya.

Di Porprov nanti, Sudrajat mengatakan Vera bisa ikut di nomor pertandingan perorangan.

"Dengan kata lain, Vera tak perlu khawatir lagi. Dia tetap bisa ikutan di Porprov membela Kota Banjarmasin. Untuk kategori beregu putri, sekarang kami juga sedang merekrut atlet. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat bisa segera terbentuk skuad untuk beregu putri ini," pungkasnya. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved