Aneh, Ada Biji Kacang Tumbuh dalam Telinga Bocah Laki-laki Berusia 6 Tahun Ini

Masih ingat kasus jamur tumbuh di perut seorang wanita karena ia gemar makan-makanan mentah? Kasus serupa kembali terjadi lagi di China.

Aneh, Ada Biji Kacang Tumbuh dalam Telinga Bocah Laki-laki Berusia 6 Tahun Ini
Daily Mail
Ada biji kacang tumbuh di telinga bocah ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masih ingat kasus jamur tumbuh di perut seorang wanita karena ia gemar makan-makanan mentah? Kasus serupa kembali terjadi lagi di China.

Kali ini, kecambah tumbuh dalam telinga seorang anak laki-laki berusia 6 tahun.

Dilansir dari dailymail.co.uk, kasus ini bermula ketika seorang ibu bernama Peng melihat benda mirip benih di telinga anaknya saat membersihkan telinga.

Khawatir terjadi sesuatu pada Haohao, nama anak laki-laki tersebut, Peng langsung membawanya ke rumah sakit. Apalagi Haohao sering mengeluh sakit pada telinganya selama beberapa hari ini.

Setelah melalui pemeriksaan, dokter Zhang XiaoChun, dokter spesialis THT dari Rumah Sakit Nanchuan Hongren, Chongqing, Tiongkok, memastikan bahwa benda itu adalah biji kacang dan mulai tumbuh di telinga anak laki-laki itu.

Atas saran dokter, Haohao akan menjadi operasi pengangkatan biji kacang tersebut.

Selama 30 menit, dokter berhasil mengangkat biji kacang yang tumbuh itu dari telinga Haohao.

Menurut dokter Zhang XiaoChun, kemungkinan benih itu bisa masuk ke telinga Haohao saat ia sedang bermain bersama anak-anak lain dan ia tidak memerhatikannya.

“Mungkin saat bermain di tempat berpasir atau di taman bermain. Terkadang bibit seperti ini bisa ada di pasir,” tambah dokter Zhang.

Bibit tersebut bisa tumbuh karena kelembaban di saluran telinga. Suhu di saluran telinga manusia bisa mencapai 37 derajat Celcius. Ini adalah suhu yang cocok untuk tumbuhnya benih.

Sekarang, Haohao sedang menjalani pemulihan di rumah sakit.

Kasus jamur di dalam perut dan biji kacang di telinga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita agar lebih waspada pada kesehatan. Jika melihat ada hal yang tidak beres dengan tubuh kita, segeralah periksa ke dokter.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved