Kriminalitas di Balangan

Berkat Nyanyian Amat, Pengedar Zenit di Halong Ditangkap.

Penangkapan MN ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya transaksi jual beli obat carnophen di desa Hauwai Kecamatan Halong.

Berkat Nyanyian Amat, Pengedar Zenit di Halong Ditangkap.
banjarmasinpost.co.id/elhami
Tersngka MN bersama barang buktinya

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemberantasan narkoba di Balangan semakin gencar dilakukan oleh pihak kepolisian, Polsek Jajaran terus berupaya keras memerangi narkoba dalam berbagai sektor.

Kembali jajaran Polsek Halong berhasil menangkap MN (30) warga desa Wawai Gardum Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah karena kedapatan menjual Zenith di desa Sumber Agung Kecamatan Halong.

Informasi dihimpun, penangkapan MN ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya transaksi jual beli obat carnophen di desa Hauwai Kecamatan Halong.

Kemudian laporan tersebut langsung ditangani dengan cepat oleh personil Polsek Halong dengan menangkap Amat yang kedapatan membawa 5 butir zenith.

Berbekal pengakuan Amat, zenith yang ada padanya ternyata didapat dengan membeli dari MN, personil Polsek Halong langsung pun langsunga mendatangi terduga pelaku.

Sesampainya dilokasi, polisi melakukan pengeledahan dan berhasil ditemukan uang tunai Rp 457.000, hasil dari penjualan obat zenith. Pemuda pengangguran ini pun bakal dikenakan pasal 197 Jo 196 UU Nomor  36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Kabag Humas Polres Balangan Aiptu Piktrus membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan.

Menurutnya pemberantasan narkoba tidak lepas dari dukungan penuh dari masyarakat karena narkoba ini adalah musuh kita bersama.(*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help