Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Haru sang Nenek Menerima Program Bedah Rumah Polairud Peduli

Sudah puluhan tahun Nenek Nursiah (70) tinggal di pinggiran Sungai Barito tepatnya di Sungai Lauk Kecamatan Tamban Kabupaten Batola.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah puluhan tahun Nenek Nursiah (70) tinggal di pinggiran Sungai Barito tepatnya di Sungai Lauk Kecamatan Tamban Kabupaten Batola.

Kondisi rumah berukuran 4x6 meter yang ditempatinya terlihat memprihatinkan. Lantainya yang sudah lapuk, dindingnya pun tak kuat menempel.

Kadang kala, ketika ada angin kencang bisa saja dinding rumah itu terlepas. Bahkan untuk sekedar bersandar saja tak bisa.

Belum lagi atap yang banyak bolong, membuat Nenek Nursiah kebasahan ketika berada di rumah. Bahkan sekedar berjalan di dalam rumah saja was-was karena kayu lantai yang termakan usia.

Ditambah titian menuju sungai yang tak kuat untuk dipijak membuat sang nenek kadang takut untuk sekedar ambil wudhu ke sungai.

Doa-doa kepada yang kuasa terus diungkap dalam hatinya setiap waktu. Hingga doa Nenek Nursiah dijawab yang kuasa ketika secercah harap untuk punya rumah yang layak dihuni datang melalui kepedulian personil Kapal Polisi (KP) XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel.

Nenek Nursiah dan keluarga sampai tak kuasa menahan haru mendengar rumahnya akan direnovasi oleh personil KP XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel ini.

"Tak menyangka sekali rumah saya yang reot ini bisa direnovasi. Terima kasih sekali buat polisi-polisi baik ini," ungkap Nenek Nursiah.

Rumah Nenek Nursiah direnovasi oleh personil Kapal Polisi ini. Rela menyisihkan sedikit rezeki dari penghasilan bulanan, para personil kepolisian ini melakukan kegiatan bedah rumah, Kamis (20/4/2017) pagi.

Dibantu masyarakat setempat, personil KP XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel langsung melakukan proses bedah rumah dalam program Polairud Peduli.

Halaman
123
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved