Berita Olahraga

Kodim 1007 Banjarmasin dan SB Runners Gelar Lari 10 K

Komando Distrik Militer (Kodim) 1007 Banjarmasin bekerja sama dengan klub lari dari Banjarmasin, SB Runners menggelar Lari 10 K

Kodim 1007 Banjarmasin dan SB Runners Gelar Lari 10 K
banjarmasinpost.co.id/mariana
Komando Distrik Militer (Kodim) 1007 Banjarmasin bekerja sama dengan klub lari dari Banjarmasin, SB Runners menggelar Lari 10 K, Start bertempat di Jalan RE Martadinata, depan Gedung Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Senin (1/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komando Distrik Militer (Kodim) 1007 Banjarmasin bekerja sama dengan klub lari dari Banjarmasin, SB Runners menggelar Lari 10 K, Start bertempat di Jalan RE Martadinata, depan Gedung Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Senin (1/5/2017).

Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu mengatakan kegiatan lari bersama ini bertujuan uppntuk mengajak dan menularkan virus lari kepada masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

Kecintaan Wilson terhadap olahraga lari, digelutinya sejak kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

"Saya suka lari sejak kecil kelas 5 SD hingga masuk TNI. Kemanapun berdinas saya rata-rata seminggu tiga kali melaksanakan lari. Begitu pindah ke Banjarmasin, ada organisasi/komunitas anak-anak muda yang hobi lari yakni SB Runners, sehingga saya ingin mengangkat/mengajak mereka, bahwa di Banjarmasin, Kalsel ini berlari banyak manfaatnya. Tubuh sehat, pikiran jernih, dan ini adalah kegiatan sangat positif untuk generasi muda," paparnya.

Diikuti sebanyak kurang lebih 60 peserta, di antaranya sebanyak 40 orang dari SB Runners dan 20 orang dari Kodim 1007 Banjarmasin.

"Jarak tempuh lari yang dilakukan sekitar 7,425 meter, rute lari start dari Jalan RE Martadinata depan Pemko, lalu ke Jalan S Parman depan Polda, diteruskan ke Mesjid Sabilal Muhtadin, lanjut ke Menara Pandang, lalu kembali ke Jalan RE Martadinata," terang Co Capten SB Runners, Oka Dewantara.

Sebagai komunitas lari satu-satunya di Banjarmasin, Oka menuturkan pihaknya memiliki visi misi menyebarkan virus lari di Banjarmasin.

Tak hanya di Banjarmasin, diakuinya klub lari SB Runners juga aktif di Banjarbaru.

"SB Runners merupakan komunitas lari pertama di Kalsel. Pengikutnya sudah ada tidak hanya di Banjarmasin, namun juga di Banjarbaru, selain itu kami juga sudah menebarkan virus di Pelaihari. Di Pelaihari ada klub Pelaihari Trailer Runners, dan ada pula Tabalong Runners di Tanjung. Sekarang ini sedang digiatkan pembentukan klub di Hulu Sungai dan Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng)," tandasnya.

Jadwal latihan lari bersama, dijelaskan Oka setiap dua kali dalam sepekan.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved