Lawan Kawasaki KLX 150, Honda Siapkan Model Baru Trail CRF150

Lawan Kawasaki KLX 150 ini bakalan diproduksi lokal dan kemungkinan Indonesia menjadi basis produksi ekspor.

Lawan Kawasaki KLX 150, Honda Siapkan Model Baru Trail CRF150
honda-sundiro.com
Honda...? Astra Honda Motor (AHM) akan memproduksi model serupa, CRF150, di Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) sudah mengakui sedang menyiapkan model baru di segmen trail, CRF150. Lawan Kawasaki KLX 150 ini bakalan diproduksi lokal dan kemungkinan Indonesia menjadi basis produksi ekspor.

Sama seperti Skutik PCX yang memungkinkan diproduksi lokal karena mesin 150cc Vario sudah buatan dalam negeri, CRF150 juga masuk akal karena AHM sudah memproduksi mesin DOHC 150cc buat CB150R Streetfire, CBR150R, dan Sonic 150R.

Saat ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS), Sabtu (29/4/2017), Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, belum mau menginformasikan lebih banyak soal pilihan mesin. Namun dia menjanjikan CRF150 akan menjadi model terbaik di kelasnya.

“Tentu saja kami produksi di Indonesia. Kami sudah punya model seperti itu di China, tapi spesifikasinya cukup berbeda. Mungkin akan sama seperti CBR250RR, hanya untuk Indonesia untuk pertama kalinya, tapi setelah itu banyak negara menginginkannya. Mungkin sama seperti CRF,” ucap Inuma.

Bos Honda itu tidak mau menjawab ketika ditanya kapan produksi CRF150 mulai dilakukan. Saat ini penguasa segmen trail kelas 150cc adalah KLX 150, sesuai fungsinya penjualan lebih banyak di daerah dengan struktur menantang. (Otomania.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved