Maret Terjual 17.884 Unit, Yamaha Aerox 155 VVA Laris Manis seperti NMAX

Angka itu bahkan setara dengan pengiriman NMAX buat pasar domestik sepanjang Maret 2017 yang mencapai 17.339 unit.

Maret Terjual 17.884 Unit,  Yamaha Aerox 155 VVA Laris Manis seperti NMAX
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Modifikasi Yamaha Aerox edisi ulang tahun ke-60 Yamaha. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA  - Yamaha Aerox 155 VVA ternyata cukup laris di pasar. Melihat bukti otentik dari data wholesales (pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), per Maret sudah terjual 17.884 unit.

Angka itu bahkan setara dengan pengiriman NMAX buat pasar domestik sepanjang Maret 2017 yang mencapai 17.339 unit. Bahkan, sampai akhirnya NMAX pun harus mengalah demi Aerox dari sisi produksi massal.

"Awalnya sering di "bully", katanya desainnya inilah, itulah. Tetapi ternyata, penjualannya sangat bagus sekali, kita sampai bingung," ujar M Abidin, General Manager Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di IIMS 2017, belum lama ini.

Abidin menjelaskan, pasar NMAX dengan Aerox berbeda. Sehingga, permintaan keduanya sama-sama tinggi. "Jadi bukan permintaan NMAX menurun setelah ada Aerox, tetapi Aerox tinggi, NMAX juga tinggi," kata dia.

Sekarang ini, jalur produksi NMAX sebagian digunakan untuk memproduksi Aerox. "Itu juga salah satu alasan kenapa inden NMAX masih lama di diler, kapasitas produksi kita tidak cukup untuk merakit kedua model itu, jadi harus bergantian," ujar Abidin. (Otomania.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved