Dunia Perbankan

Nasabah Prioritas di Maybank Minimal Portofolio Simpanan Rp 1 Miliar

Produk tabungan super valas ini ditujukan untuk segmen nasabah perorangan/individu. Biasanya adalah pengusaha.

Nasabah Prioritas di Maybank Minimal Portofolio Simpanan Rp 1 Miliar
BANJARMASINPOST.CO.ID/DOKUMEN
SYAPRUDDIN, warga SMANDA VI, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, didampingi anak dan istrinya menerima hadiah mobil Mini Cooper Countryman dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Rabu (25/11/15) lalu, di halaman Maybank Region Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi masyarakat yang ingin membuka tabungan super valas ternyata syaratnya cukup mudah.

Produk tabungan super valas ini ditujukan untuk segmen nasabah perorangan/individu. Biasanya adalah pengusaha yang bidang bisnisnya berhubungan dengan transaksi ekspor/impor atau perdagangan internasional.

Khusus untuk para nasabah yang ingin membuka tabungan super valas syaratnya cukup mudah. Hanya copy KTP dan NPWP nasabahnya. Setoran awal pembukaan Tabungan Super Valas cukup ringan yaitu USD 250.

"Setoran awal bisa berupa mata uang USD atau disebut Bank Note USD atau dalam mata uang rupiah yang dikonversikan ke dalam mata uang USD dengan Kurs TT Jual mata uang USD," kaa Thomas Njo, Business Manager Maybank Cabang Banjarmasin, Senin (1/5/17).

Untuk setoran selanjutnya, papar Thomas, jumlahnya bebas. Tabungan Super Valas USD ini sangat flexible, dapat ditarik dan setor kapan saja. Tabungan USD ini juga dapat menerima kiriman uang masuk (remittance) dari bank di luar negeri.

"Biasanya pembayaran hasil ekpor," tegas Thomas.

Dijelaskannya, keuntungan tabungan USD ini adalah bisa ditarik setiap saat dalam bentuk uang Bank Note USD. Namjn besarnya dibatasi yaitu USD 10.000 per bulan. Sedangkan untuk nasabah Premier Wealth (Nasabah Prioritas) dapat ditarik dalam bank note USD dgn limit USD 40.000 per bulan

" Nasabah Premier Wealth adalah nasabah yang memiliki portfolio simpanan di bank Maybank sekurang kurangnya sebesar Rp. 1 Miliar," cetus Thomas.

Dijelaskannya, keuntungan tabungan ini dapat disetor dan tarik setiap saat. Semua dana USD yang ditabung di Tabungan Super Valas mendapatkan bunga tabungan yang menarik dan kompetitif bervariasi sesuai dengan besar saldo rata-rata simpanannya.

Dipaparkannya, setiap pemegang tabungan super valas USD juga dapat melakukan kiriman uang USD ke bank di luar negeri dengan biaya kiriman uang (remittance) yang rendah dan kompetitif.

Biasanya bagi nasabah yang memiliki anak sekolah di luar negeri sehingga secara periodik perlu dikirim uang USD atau juga nasabah importir yang membayar barang impor yg dibeli kepada partner nya (eksportir di luar negeri). (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help