Berita Kotabaru

Safar Lebih Dulu Terendus, Jualan Zenith di Gunung Batubesar

Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pepatah ini sangat pas diumpamakan bagi Safarudin alias Safar (25), warga Desa Gunung Batubesar

Safar Lebih Dulu Terendus, Jualan Zenith di Gunung Batubesar
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Safarudin alias Safar (tengah) saat di kantor Polsek Sampanahan

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pepatah ini sangat pas diumpamakan bagi Safarudin alias Safar (25), warga Desa Gunung Batubesar, RT 03/01, Kecamatan Sampanahan Kotabaru.

Kendati cerdik upaya mengalihkan perhatian aparat penegak hukum. Tetapi usaha itu gagal karena terendus anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sampanahan yang meringkusnya. Tak pelak, Safar pun langsung digelandang ke mapolsek guna menjalani pemeriksaan.

Selain lebih dulu mengendus sepak terjang Safar yang belakangan diketahui mengendarkan Carnophen alias Zenith di wilayah Gunung Batubesar. Tersangka juga telah masuk dalam target operasi anggota polsek.

Alhasil penangkapan tersangka juga diamankan barang bukti yakni 220 butir zenith yang akan diedarkan dan uang hasil penjualan Rp 180 ribu. Membuat tersangka tak bisa berkilah ketika digelandang ke mapolsek, Minggu (30/4/2017) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kapolsek Sampanahan Iptu Iksan Prananto SIK mengatakan, tersangka ditangkap karena mengedarkan sediaan farmasi tanpa izin edar berdasarkan informasi masyarakat diterima anggota.

Menurut Iksan, informasi masyarakat yang resah karena tersangka sering mengedarkan obat-obatan terlarang di wilayah Gunung Batubesar.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help