Kecelakaan Maut di Puncak

Saksi Mata: Terdengar Beberapa Kali Dentuman Keras, Mayat Pun Bergelimpangan

Kecelakaan maut itu terjadi di tikungan Bumi Aki, Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4)

Saksi Mata: Terdengar Beberapa Kali Dentuman Keras, Mayat Pun Bergelimpangan
Istimewa
BPost edisi Senin (1/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CIANJUR - Jalur padat di kawasan wisata Puncak dan sekitarnya kembali memakan korban. Kali ini 11 orang tewas setelah bus pariwisata Kitrans B 7057 BGA mengalami rem blong menghantam sembilan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, serta satu warung kopi.

Kecelakaan maut itu terjadi di tikungan Bumi Aki, Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4), sekira pukul 10.30 WIB. Setelah menabrak sembilan kendaraan bermotor, bus Kitrans warna dasar putih terjerembab ke perkebunan milik warga dalam posisi terbalik.

Bus pariwisata Kitrans bertujuan ke Kebun Raya Cibodas awalnya meluncur dengan kecepatan sedang dari arah Puncak. Bus mulai tak terkendali saat memasuki jalan menurun tajam di wilayah Ciloto.

Bus kemudian menghantam sejumlah kendaraan di depannya dan kendaraan dari arah berlawanan. Akibatnya, satu angkutan kota dan minibus terjungkal di tengah jalan.

Sesudah itu bus menabrak dua minibus dan enam pengendara sepeda motor sehingga terjungkal ke dalam perkebunan warga sedalam 15 meter.

“Kami baru tahu setelah mendengar suara dentuman beberapa kali dan melihat ada angkutan dan minibus terjungkal di tengah jalan,” kata Yudi, seorang saksi mata.

Setelah kejadian itu Yudi mengaku kembali mendengar beberapa kali dentuman dan mendapati dua mobil, empat sepeda motor, dan bus terjungkal di perkebunan warga.

Bodi sejumlah kendaraan yang ditabrak bus sudah tidak berbentuk lagi. “Korban meninggal yang saya lihat langsung lebih dari 10 orang, belum yang masih terjepit di dalam dua minibus dan bus yang terjungkal,” kata Yudi.

Akibat kecelakaan itu lalu lintas kendaraan di jalur Puncak menuju Cipanas macet parah. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kabupaten AKP Hasby Ristama mengatakan, polisi sedang mengatur lalu lintas kendaraan di jalur itu.

“Situasi saat ini dampak dari kecelakaan terjadi kemacetan hingga 11 kilometer, terutama dari arah Cianjur menuju Jakarta,” kata Hasby.

Bus Kitrans membawa rombongan warga Kebayoran Lama Utara, Jakarta, yang hendak mengadakan syukuran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, bersama lurah dan camat setempat.

Rombongan terbagi menjadi dua bus, satu di antaranya yang membawa 59 penumpang mengalami kecelakaan di Ciloto tersebut.

Selengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Senin (1/5/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

BPost edisi Senin (1/5/2017)
BPost edisi Senin (1/5/2017) (istimewa)
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved