Dunia Perbankan

Tabungan Super Valas Bisa Ditarik dan Setor Kapan Saja

Produk tabungan super valas ditujukan untuk segmen nasabah perorangan/individu.

Tabungan Super Valas Bisa Ditarik dan Setor Kapan Saja
ilustrasi/tribunnews.com
Maybank 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tabungan mata uang asing atau dolar cukup digemari masyarakat.

Sebab, tabungan tersebut mempunyai bebeberapa keuntungan seperti sebagai investasi dengan keuntungan yang tak dipunyai tabungan biasa.

Keuntungan menabung mata uang asing antara lain, sebagai dana untuk belajar ke luar negeri, sebagai dana untuk perjalanan ke luar negeri, baik wisata maupun ibadah haji.

Masing-masing bank pun memberikan pelayanan tabungan dengan mata uang asing, seperti halnya Maybank Banjarmasin.

Thomas Njo, Business Manager Maybank Cabang Banjarmasin, Senin (1/5/17), product simpanan valas di bank maybank disebut tabungan supervalas ada 7 mata uang yang bisa ditabung yaitu USD, Euro, GBP, AUD, SGD, JPY, CNY.

Dijelaskan Thomas, tabungan super valas bisa dalam mata uang USD. Produk tabungan super valas ini ditujukan untuk segmen nasabah perorangan/individu.

Biasanya adalah pengusaha yang bidang bisnisnya berhubungan dengan transaksi ekspor/impor atau perdagangan internasional.

"Selain itu juga pengusaha yang ingin memelihara portfolio simpanannya dalam mata uang yang dipandang stabil dalam jangka panjang," kata Thomas.

Lebih lanjut Thomas memamaparkan khusus untuk para nasabah yang ingin membuka tabungan super valas syaratnya cukup mudah. Hanya copy KTP dan NPWP nasabahnya. Setoran awal pembukaan Tabungan Super Valas cukup ringan yaitu USD 250.

"Setoran awal bisa berupa mata uang USD atau disebut Bank Note USD atau dalam mata uang rupiah yang dikonversikan ke dalam mata uang USD dengan Kurs TT Jual mata uang USD," katanya.

Untuk setoran selanjutnya, papar Thomas, jumlahnya bebas. Tabungan Super Valas USD ini sangat flexible, dapat ditarik dan setor kapan saja. Tabungan USD ini juga dapat menerima kiriman uang masuk (remittance) dari bank di luar negeri.

"Biasanya pembayaran hasil ekpor," tegas Thomas. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved