Health Info

Makanan dan Minuman Sehat Ini Ternyata Tidak Sehat, lho Ada Apa?

Teh hijau adalah sumber antioksidan yang memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun itu hanya berlaku bagi teh hijau yang memang kita seduh

Makanan dan Minuman Sehat Ini Ternyata Tidak Sehat, lho Ada Apa?
SHUTTERSTOCK
Kandungan tanin yang terdapat pada teh hijau mampu mengurangi bengkak dan mengembalikan kesegaran kulit di sekitar mata. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Beberapa jenis makanan yang kita kira sebagai makanan sehat ternyata tidak sesehat yang kita bayangkan. Artinya, bila kita ingin mengurangi berat badan atau ingin mendapatkan nutrisi yang lebih baik, ada beberapa makanan dengan label sehat yang sebaiknya tidak kita konsumsi berlebihan.

Apakah makanan-makanan itu? Simak daftar berikut ini yang disarikan dari Parentsdome.com.

Teh hijau kemasan atau dalam botol

Teh hijau adalah sumber antioksidan yang memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun itu hanya berlaku bagi teh hijau yang memang kita seduh dari daun teh asli. Sebaliknya, teh hijau dalam kemasan atau botol yang banyak dijual di pasaran ternyata tak sesehat yang kita kira.

Beberapa penelitian tentang kandungan teh kemasan menunjukkan bahwa isinya lebih banyak perasa teh hijau dan gula. Lebih jauh, beberapa merk teh hijau kemasan teryata tidak mengandung, atau mengandung sedikit saja ECGC, senyawa antioksidan yang diyakini mencegah kanker dan membantu penurunan berat badan.

Tentu Anda tetap boleh minum teh kemasan atau teh hijau dalam botol. Namun bila Anda ingin mendapat manfaat maksimal dari teh hijau, maka lebih baik menyeduh sendiri minuman itu dari daun teh hijau asli.

Kacang polong kaleng

Kacang polong adalah makanan sehat. Tapi versi yang dikalengkan seringkali mengandung banyak gula dan sirup untuk mengawetkannya dan memberi rasa. Artinya ada tambahan kalori cukup besar dalam kemasan itu.

Bila Anda ingin menyantap kacang polong yang lebih sehat, pilih kacang segar dan rebuslah sebagai santapan. Ini jauh lebih baik dibanding kacang polong yang melewati pemrosesan.

Keripik pisang

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved