Berita di Banjarmasin

Pengusaha Beri Hadiah Sepeda Motor untuk Meriahkan Hari Buruh

Puncak kegiatan 1 Mei bukan ajang unjuk rasa, tetapi perayaan hari buruh yang bisa menyampaikan aspirasi apa yang menjadi hak buruh

Pengusaha Beri Hadiah Sepeda Motor untuk Meriahkan Hari Buruh
BANJARMASINPOST.CO.ID/HASBY
Ketua DPD Apindo Kalsel, Supriadi menyerahkan pemenang undian sepeda motor kepada peserta jalan sehat Hari Buruh. Turut mendampingi Ketua KSPI Kalsel, Sadin Sasau, Senin (1/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel memperingati Hari Buruh dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti Salat Hajat di Masjid Al Ash Jalan Zafri Zamzam Banjarmasin, mengundang 300 pekerja.

"2017 kegiatan beda, karena tidak lagi bersama-sama dengan serikat pekerja atau buruh yang lain, di Kalsel ada tiga, SPMI, SBSI, KSPSI," kata Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sadin Sasau didampingi Bidang Hukum KSPSI Kalsel, Sumarlan.

Sumarlan menambahkan, puncak kegiatan 1 Mei bukan ajang unjuk rasa, tetapi perayaan hari buruh yang bisa menyampaikan aspirasi apa yang menjadi hak buruh. Pihaknya menggelar jalan sehat berpusat di Jalan Jafri Zamzam, diikuti sekitar 3.000 peserta, ada doorprize, donor darah dan panggung hiburan.

Pihaknya berterimakasih kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia DPD (Apindo) Kalsel yang sudah turut meramaikan Hari Buruh tahun ini. Asosiasi pengusaha itu diantaranya menyediakan satu unit sepeda motor untuk pemenang undian jalan sehat.

Ketua DPD Apindo Kalsel, H Supriadi berharap kondisi ketenagakerjaan yang sangat kondusif ini dapat selalu terjaga. Pihaknya mengucapkan selamat Hari Buruh bagi seluruh pekerja di Kalsel.

"Dengan demikian harapan kami dengan kondisi ketenagakerjaan yang kondusif ini akan lebih dilirik investor dari luar untuk berinvestasi di Kalsel," katanya, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, kondisi ekonomi yang terus membaik, bisa sedikit menyerap lapangan pekerjaan. Pendapatan masyarakat pun meningkat dan seiring pengurangan pengangguran maka menurunkan angka kriminalitas. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help