Berita Banjarbaru

RPH Gunung Kupang Mangkrak, Pemko Bakal Alihfungsikan Jadi Ini

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Banjarbaru M Rustam didampingi Kepala Bidang Peternakan, Sugiono tidak menampik jika kondisi RPH

RPH Gunung Kupang Mangkrak, Pemko Bakal Alihfungsikan Jadi Ini
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kuniawan
Keadaan RPH Gunung Kupang, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rumah potong hewan (RPH) Gunung Kupang sudah lima tahun mangkrak. Bangunan itu tampak tidak terawat.

Ini terlihat dari pagarnya berkarat, bagian bangunan rusak seperti kaca yang pecah, plafon yang berlubang dan besi-besi untuk menggantung daging pun ikut hilang.

Jalan menuju lokasi penuh semak belukar. Jaraknya sekitar tiga kilometer dari Jalan Mistar Cokrokusumo, cukup terpencil berada di tengah lahan kosong dengan kondisi jalan yang tak mulus.

Tidak ada penerangan, apalagi sumber air. Saat dipantau Selasa (2/5/2017) tidak ada petugas disana. Ada sebuah gubuk yang menurut informasi jadi tempat tinggal sementara petugas jaga yang hanya ada saat malam hari.

Masuk ke bagian dalam bangunan yang dibangun pada lahan seluas dua hektar itu tanpa kesulitan karena pintu tak terkunci.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Banjarbaru M Rustam didampingi Kepala Bidang Peternakan, Sugiono tidak menampik jika kondisi RPH saat ini memprihatinkan.

Bahkan dengan tegas dia mengatakan sudah tidak layak disebut RPH. "Bila masih untuk fungsi RPH berat sekali. Kami sudah usulkan alihfungsi, tapi tetap untuk bidang peternakan. Alihfungsi jadi pembibitan kambing. Kandang kambing sudah selesai dibuat, rencananya 50 ekor kambing dulu ditahap awal ini," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved