Salah Pilih Lipstik, Bibir Malah Menghitam

Bibir Lisa justru terasa perih, kering, dan bahkan menghitam setelah memakainya.

Salah Pilih Lipstik, Bibir Malah Menghitam
Tribunnews.com
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BIBIR adalah bagian wajah yang bisa menunjukkan kecantikan alami seseorang. Tiap orang memiliki warna bibir yang berbeda, sesuai dengan jenis kulitnya.

Namun tak jarang pula, ada saja yang bibirnya menghitam karena salah memilih lipstik. Akibatnya, warnanya berubah dan menjadi tak lagi sedap dipandang.

Saat ini banyak merek lipstik yang dijual di pasar. Masing-masing mengandung bahan kimia tertentu untuk menunjang kebagusan warnanya. Dari yang berwarna lembut, terang, gelap hingga berkilau.

Ada pula lipstik berjenis matte yang padat. Lipstik ini biasanya mengandung bahan kimia bernama merkuri. Merkuri ini yang biasanya bisa membuat warna bibir menjadi hitam.

Seperti pengalaman seorang warga Banjarmasin, Lisa. Ia pernah mengalami hal tak menyenangkan setelah memakai lipstik berkilau.

Bibir Lisa justru terasa perih, kering, dan bahkan menghitam setelah memakainya. “Saya waktu itu memakainya sekali atau dua kali saja. Awalnya, bibir saya baik-baik saja, tapi setelah pemakaian kedua mulai terasa efek buruknya,” ucapnya, Selasa (02/05/2017).

Warna lipstiknya tampak bagus di bibir. Bibirnya menjadi berkilau, namun efek buruknya tersebut membuatnya jera memakainya lagi.

“Itu produk China, harganya pun murah dan saya membelinya di kaki lima saja. Setelah itu, saya kapok memakainya,” tandasnya.

Perempuan ramah ini mengatakan dirinya sekarang lebih memilih merek yang tepercaya dan pastinya aman. “Lisptik yang baik itu jika kena air terhapus. Nah, yang begitu itu yang biasanya tanpa merkuri,” ujarnya.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi, Rabu (03/05/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved