BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Selatan

Grup Facebook Ini Berbagi untuk Korban Kebakaran

Media sosial seperti facebook ada berbagai komunitas di dalamnya, sepertinya grup Facebook Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK).

Grup Facebook Ini Berbagi untuk Korban Kebakaran
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Komunitas Group Facebook Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komunitas Group Facebook Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di HSS.

Media sosial seperti facebook ada berbagai komunitas di dalamnya, sepertinya grup Facebook Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK).

Grup facebook yang beranggotakan sekitar 125 ribu anggota ini tidak hanya eksis di dunia maya, tapi juga aktif pada kegiatan di luar medsos dengan bentuk kegiatan bakti sosial.

Khusus untuk BISK Kabupaten HSS sudah terbentuk sejak empat bulan lalu ini, melakukan aksi kegiatan sosial dengan membantu korban kebakaran.

Pengurus BISK, Putra Pandawa mengatakan, bakti sosial dilakukan di Desa Hamak, Kecamatan Telaga Langsat.

"Bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai, sembako dan uang tunai," katanya, Rabu, (3/5/2017).

Penyerahan bantuan itu, sudah dilakukan oleh para anggota BISK Kabupaten HSS pada Selasa, (2/5/2017) sore.

Warga yang mendapatkan bantuan dari komunitas ini atas nama Suriadi (40), warga Desa Hamak. Rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu dengan kondisi kerusakan berat.

"Bantuan yang diberikan merupakan hasil dari sumbangan anggota group BISK," lanjutnya.

Kegiatan peduli dan bakti sosial itu dikatakannya merupakan program utama group BISK. Selain melakukan informasi hukum dan peristiwa di Kalimantan.

Pihaknya memiliki empat program kegiatan nyata selain di dunia maya. Ada bhakti sosial, anti narkoba, peduli dan tertib berlalu lintas dan bank darah/donor darah gratis.

"Untuk sumber dana program itu berasal dari internal group. Sumbangannya sukarela baik pakaian, sembako maupun uang tunai," tambahnya.

Sementara itu, Suriadi yang mendapatkan bantuan dari BISK mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help