Kriminalitas Banjarmasin

Jual Zenith di Sungai, Satpolairud Polresta Banjarmasin Tangkap Motoris Kelotok

Penangkapan terhadap lelaki yang dalam keseharian bekerja sebagai motoris kelotok ini adalah hasil penyelidikan mendalam jajaran Satpolairud Polresta

Jual Zenith di Sungai, Satpolairud Polresta Banjarmasin Tangkap Motoris Kelotok
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kerap mengedarkan carnophen atau zenith di wilayah perairan Banjarmasin, membuat Kamaluddin (38) harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Warga Jalan Pangeran Kelurahan Pangeran Kecamatan Banjarmasin Utara itu dibekuk Unit Gakkum Satpolairud Polresta Banjarmasin, Senin (1/5/2017) sekitar pukul 17.00 Wita lalu.

Penangkapan terhadap lelaki yang dalam keseharian bekerja sebagai motoris kelotok ini adalah hasil penyelidikan mendalam jajaran Satpolairud Polresta Banjarmasin.

Penangkapan dilakukan di tepi sungai Pangeran Banjarmasin wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara.

Tak ada perlawanan saat penangkapan, motoris kelotok itu hanya bisa pasrah kala tertangkap tangan melakukan transaksi atau penjualan zenith.

Polisi pun selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah Kamaluddin dan didapati barang bukti zenith sebanyak ratusan butir.

Kasatpolairud Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo ketika dikonfirmasi, menyebut penangkapan terhadap pelaku tersebut adalah hasil tindak lanjut dari laporan masyarakat.

"Kami pun langsung melakukan penyelidikan di lapangan mengenai laporan masyarakat tersebut. Hingga bisa menangkap pelaku yang kerap menjual zenith di wilayah perairan ini," kata Kasatpolairud Polresta Banjarmasin.

Dilanjutkannya, tindakan refresif tak segan-segan diambil oleh pihaknya jika mendapati adanya aksi melanggar hukum di wilayah perairan Banjarmasin.

Di samping tindak preeemtif dan preventif yang terus dikedepankan. Dimana diketahui patroli perairan, binmas air, polmas dan Polairud Peduli yang terus rutin dilaksanakan.

"Adapun saat penangkapan terhadap pelaku atau penjual zenith tersebut, turut kami amankan barang bukti sebanyak 118 butir zenith saat penggeledahan di rumahnya dan uang hasil penjualan sebesar Rp 90 ribu," pungkasnya. (Fadly)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved