Berita Tabalong

NEWSVIDEO : Ayo ke Tabalong, Ada Pesta Buku Gramedia

Manager Gramedia Area Kalselteng, Heri Wibowo mengatakan, kegiatan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan di Tabalong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pesta buku yang digelar Gramedia yang bekerjasama dengan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabalong, kembali hadir untuk masyarakat Bumi Saraba kawa, dari 3-12 Mei 2017.

Kegiatan yang tahun ini digelar untuk keempat kalinya secara resmi dibuka Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Rabu (3/5/2017).

Dalam sambutannya bupati mengatakan, kegiatan ini dipandang sangat penting dalam rangka upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Selain income per kapita, selain pertumbuhan ekonomi, selain indeks pembangunan manusia, maka salah satu kriteria utk mengukur suatu negara itu sejahtera atau tidak, maju atau tidak adalah dari sisi minat baca," katanya.

Untuk itulah, dia berharap pameran buku yang bekerja sama dengan Gramedia ini bisa terus berlanjut dan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dengan begitu, paling tidak Gramedia bisa memberikan warna dalam upaya meningkatkan minat baca di Tabalong.

"Termasuk gerakan literasi yang dicanangkan hari ini merupakan upaya kita bersama untuk tingkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan budaya baca," katanya.

Terpisah, Manager Gramedia Area Kalselteng, Heri Wibowo mengatakan, kegiatan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan di Tabalong.

Ini dilakukan karena Gramedia berupaya untuk mendukung pendidikan melalui kerjasama program-program dengan berbagai pihak, termasuk perpustakaan.

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help