Kriminalitas Banjarmasin

Penyidik Kejati Minta Keterangan Kadis PU Balangan, Soal Apa?

Penasehatnya, M Pazri mengungkapkan, kliennya dimintai keterangan sebanyak sekitar 10 pernyataan.

Penyidik Kejati Minta Keterangan Kadis PU Balangan, Soal Apa?
Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Balangan Mukhlis didampingi penasehat hukumnya M Pazri saat dimintai keterangan oleh Kejati Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyelidikan soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten 2016 terus dilakukan jajaran oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Setelah Selasa (2/5/2017), Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Dinas Penddidikan Sulaiman Kurdi 'diundang' untuk dimintai keterangan. Lalu, Rabu (3/5/2017) pemeriksaan berlanjut.

Kali ini hadir adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Balangan Mukhlis ST. Mukhlis saat dimintai keterangan didampingi penasehat hukumnya M Pazri SH. Pemeriksaan sendiri berlangsung sejak pukul 09:00 Wita hingga sekitar pukul 16:00 Wita.

Penasehatnya, M Pazri mengungkapkan, kliennya dimintai keterangan sebanyak sekitar 10 pernyataan.
"Nanti berlanjut, ini istirahat siang dulu," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Abdul Hadi mengiyakan kedatangannya ke Kejati berkenaan dengan undangan pihak penyidik untuk memberikan keterangan.

"Ada laporan ke Kejati berkenaan dengan anggaran belanja di luar RKPD, dan belanja daerah mendahului anggaran," ucapnya santai sambil berjalan menuju ruang penyidik.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Abdul Muni SH, Selasa (1/5) siang mengiyakan pihaknya tengah 'mengundang'terhadap pihak-pihak terkait dalam hal ini.

"Ada laporan masyarakat bahwa di Kabupaten Balangan ini , katanya pengelolaan keuangan daerah di enam satuan kerja (Satker) bermasalah," ucap Abdul Muni ketika dikonfirmasi mengenai pemanggilan Ketua DPRD Balangan dan juga Kepala Dinas Pendidikan Balangan dan kepala Satker lainnya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help