BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarmasin

Bawa Sabu dari Surabaya, Kakak Beradik Umboro dan Iwan Dijanjikan Upah Rp 10 Juta

Namun, Umboro sempat berkilah dan mengaku ia tak mengetahui bahwa mobil Avanza yang ia bawa dari Surabaya tersebut berisi sabu.

Bawa Sabu dari Surabaya, Kakak Beradik Umboro dan Iwan Dijanjikan Upah Rp 10 Juta
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Kamis (4/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KAKAK beradik Umboro dan Iwan bakal menjalani penahanan dan kemungkinan jika terbukti bersalah akan menjalani hukuman yang cukup lama mengingat sabu yang dibawanya cukup besar yakni 2,1 kilo.

Keduanya dibekuk tim gabungan BNN dan Polda Kalsel menyusul ditemukannya 2,1 kg sabu di dinding belakang mobil Avanza yang mereka datangkan dari Surabaya Jawat Timur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Namun,  Umboro sempat berkilah dan mengaku ia tak mengetahui bahwa mobil Avanza yang ia bawa dari Surabaya tersebut berisi sabu.

"Saya tidak tahu, saya kira bawa mobil saja. Begitu sampai disuruh menghubungi seseorang. Tak tahunya ditangkap polisi," paparnya.

Ia mengaku dari mengantar mobil itu rencananya ia akan mendapat upah Rp 10 juta. Upah itu pun belum ia dapat namun justru ditangkap.

Sementara itu Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana didampingi Kepala BNNP Brigjen Marsauli Siregar mengatakan dari keterangan mereka dapat keduanya diduga adalah kurir.

"Kita masih cari pemilik barang, doakan mudah-mudahan dapat," paparnya seraya menyebut seseorang berinsial AMR.

Untuk keduanya mereka jerat Pasal 132 (1) jo 114 (2) subsider pasal 132 (1) jo 112 (2) lebih subsider 132 (1) ji 115 (1) UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun hingga hukuman seumur hidup dan hukuman mati dan pidana denda maksimum Rp10 miliar.(dwi)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Kamis (4/5/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help