Ini Dia Diet ‘Cut Carbo’ Pencegah Munculnya Penyakit Diabetes, Kurangi Porsi Asupan Ini

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, saat ini terdapat 422 juta orang penyandang diabetes di seluruh dunia.

Ini Dia Diet ‘Cut Carbo’ Pencegah Munculnya Penyakit Diabetes, Kurangi Porsi Asupan Ini
The Washington Post
Melakukan Diet Cut Carbo dan olahraga teratur setiap hari membantu kita mengurangi risiko terkena penyakit diabetes. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, saat ini terdapat 422 juta orang penyandang diabetes di seluruh dunia.

Yang mengejutkan, satu dari dua orang dengan diabetes tidak tahu bahwa dirinya penyandang diabetes.

Hal itulah yang menyebabkan para penderita diabetes mengalami komplikasi penyakit karena terlambat melakukan penanganan, seperti terkena serangan jantung, stroke, infeksi kaki berat hingga gagal ginjal.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyebutkan, 90 persen penderita diabetes di seluruh dunia merupakan penderita diabetes tipe dua yang sering disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dan pola makan buruk.

Pola makan buruk inilah yang jadi 'biang' munculnya diabetes dan kerap kali dilakukan oleh banyak orang, terutama para pekerja kantoran.

Duduk seharian di meja kerja, malas bergerak, hingga tak punya waktu untuk berolahraga membuat pekerja kantoran lebih riskan mengidap diabetes.

Ditambah lagi, setiap harinya, selalu banyak mengkonsumsi teh manis, kopi atau minuman bersoda selama bekerja. Tentu hal ini membuat kadar gula di dalam darah semakin meningkat.

Makanan yang dikonsumsi juga tak kalah bedanya. Mulai dari nasi padang, nasi goreng, mie ayam dan makanan tinggi karbohidrat lainnya. Hal itu membuat peluang terkena diabetes semakin besar.

Belum lagi setiap harinya di luar makanan berat tadi, masih ditambah mengonsumsi camilan kurang sehat seperti kue, cokelat dan keripik yang biasanya memang selalu beredar di meja kerja.

Jika kebiasaan pola makan buruk tersebut terus dibiarkan, kemungkinan terjadinya diabetes semakin besar.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved