Panik Polisi Datang, Amang Koco Buru-buru Buang Paket Sabu

Kedatangan aparat kepolisian membuat Joko Sukoco alias Amang Koco (42) panik, Selasa (2/5) dini hari karena dia menyimpan paket sabu.

Panik Polisi Datang, Amang Koco Buru-buru Buang Paket Sabu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kedatangan aparat kepolisian membuat Joko Sukoco alias Amang Koco (42) panik, Selasa (2/5) dini hari. Hal itu dikarenakan Amang Koco menyimpan sabu paket hemat yang disembunyikan di kotak rokok yang dibawanya.

Kala itu Amang Koco sedang bersantai di kawasan Pasar Sentra Antasari tepatnya di parkiran atas pasar. Tiba-tiba datang aparat kepolisian dari Polsekta Banjarmasin Timur yang sedang dalam penyelidikan kasus lainnya.

Mengetahui kehadiran petugas, Amang Koco yang membawa sabu dibuat salah tingkah. Padahal aparat kepolisian tidak sedang menarget atau dalam penyergapan pembawa sabu ini.

Kepanikan berlebih membuat gerak-gerik Amang Koco mencurigakan. Rupanya hal ini tercium oleh jajaran Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur. Amang Koco terlihat membuang sesuatu kala aparat kepolisian mau menghampirinya.

Raut wajah nya pun berubah tegang dan hal itulah yang membuat aparat curiga. Jajaran Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur langsung melakukan penggeledahan terhadap Amang Koco.

Akhirnya, kecurigaan aparat terjawab dengan ditemukannya barang bukti sabu yang dibawa Amang Koco. Lelaki yang dalam keseharian bekerja sebagai buruh itu pun langsung diamankan ke Mapolsekta Banjarmasin Timur malam itu.

Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti ketika dikonfirmasi, Rabu (3/5) sore menjelaskan bahwa pihaknya tengah malam itu sedang giat hunting penyelidikan kasus lain.

"Kami saat itu sebenarnya sedang dalam penyelidikan kasus lainnya ke lokasi tersebut. Bukan menarget kasus narkotika, tapi saat itu malah mendapati lelaki mencurigakan yang saat digeledah ternyata membawa sabu," kata Dese.

Kecurigaan aparat terjadi saat melihat Amang Koco membuang kotak rokok miliknya dan tingkahnya lain. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadapnya, hingga ditemukan satu paket sabu yang disembunyikan di kotak rokok yang dibawa oleh Amang Koco.

"Menurut pengakuannya barang tersebut memang baru dibeli dari temannya. Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Timur untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.(ady)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved