Berita Banjarmasin

Hanya Juara yang Mewakili Banjarmasin di O2SN Tingkat Kalsel

O2SN SD sederajat se Banjarmasin akan mempertandingkan enam cabang olahraga seperti atletik, karate, silat, renang, bulutangkis dan senam.

Hanya Juara yang Mewakili Banjarmasin di O2SN Tingkat Kalsel
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Penampilan peserta pertandingan 02SN Pencak Silat di Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2NS) Tingkat Sekolah Dasar Sederajat se Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di beberapa tempat di Banjarmasin, mulai Senin (8/5/2017) bakal berlangsung seru.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Banjarmasin sebagai pihak pelaksana yang mencari atletnya untuk mewakili Banjarmasin ke tingkat Provinsi atlet yang dipilih terbaik satu dan dua.

Namun sekarang, hanya terbaik satu yang menjadi wakilnya ke O2SN tingkat provinsi dilaksanakan di Banjarbaru, Juli mendatang.

Fatlan, panitia pelaksana mengatakan, O2SN SD sederajat se Banjarmasin akan mempertandingkan enam cabang olahraga seperti atletik, karate, silat, renang, bulutangkis dan senam.

"Atletik dilaksanakan di Lapangan SKB Mulawarman, karate di SMPN 1, renang di GOR Hasanuddin HM, silat di SMKN 3, senam di GOR Hasanuddin, bulutangkis dilaksanakan di SMPN 6. Acaranya mulai 8-11 Mei 2017," jelasnya.

Kepala Kesiswaan Dinas Pendidikan Banjarmasin tersebut mengatakan, para peserta merupakan semua pelajar sekolah dasar kelahiran 1 Januari 2005 yang duduk di kelas 5.

Kelahiran 2005 atau kelas 6 tidak diperbolehkan karena murid bersangkutan akan melanjutkan ke tingkat SLTP.

Siapa yang akan berhak mewakili Banjarmasin O2SN SD Tingkat Provinsi dilaksanakan di Banjarbaru Juni 2017? Fatlan mengatakan atlet yang akan menjadi wakil Banjarmasin ke tingkat provinsi nanti yakni juara 1.

"Yang berhak untuk menjadi wakil Banjarmasin ke tingkat provinsi nanti hanya atlet juara 1," jelasnya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved