BanjarmasinPost/

Komunitas

Independen Cycling Gowes PP ke Kapuas

Lari dulu lalu dilanjutkan dengan bersepeda bersama atau istilahnya Run Ride kini juga mulai dilakukan para pegowes Banua utamanya dari komunitas

Independen Cycling Gowes PP ke Kapuas
istimewa
Independen Cycling 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lari dulu lalu dilanjutkan dengan bersepeda bersama atau istilahnya Run Ride kini juga mulai dilakukan para pegowes Banua utamanya dari komunitas Independen Cycling (IC) Banjarmasin.

Kegiatan dua olahraga jadi satu ini rutin dilakukan setiap sebulan sekali oleh komunitas yang sering menggeber sepeda pada malam hari ini.

Handy Dharma, dari Independent Cycling mengatakan kegiatan ini sebagai tambahan aktivitas gowes mereka.

"Supaya tidak terlalu kaku jadi selain gowes ada juga larinya supaya tambah semangat," kata Hendy.

Run Ride sudah dilakukan IC Banjarmasin saat mengikuti sejumlah event diantaranya long ride/granfondo, mengikuti setiap event off road XC MTB dan lainnya.

Baru baru tadi IC melakukan gowes bersama ke Gunung Papagaran Manggasang Barabai. Kegiatan ini merupakan salah satu event offroad extreme yang mereka ikuti.

Lalu Minggu kemarin IC Banjarmasin Menggelar grandfondo ke Kapuas pulang pergi dengan jarak tempuh sekitar 140 kilometer.

Hendy menjelaskan IC merupakan perkumpulan penyuka hobi sepeda di daerah Banjarmasin dan sekitarnya. Awalnya grup ini bukan komunitas karena disini tidak ada sistem keterikatan juga bebas ikut komunitas mana aja.

Seiring waktu setiap event mengharuskan ada nama komunitas, dari situlah mereka menamakan Independent Cycling.

Kini kegiatan rutin IC adalah setiap bulan yaitu Run Ride.

Rencananya IC Banjarmasin juga ikut meramaikan salah satui event gowes Rantau. IC Banjarmasin juga berencana menggelar bakti sosial di bulan Ramadhan.

"Bagi kami Sensasi gowes selain kesehatan juga melatih mental dan kesabaran," ujar Hendy.

Salah satu hal soal kesabaran lanjut dia apabila perjalanan jauh ban bocor tapi karena sebelum gowes mereka punya safety sendiri seperti usus ban dalam cadangan, pompa, dan peralatan buat evakuasi.

"Kami juga aktif berkomunikasi di media sosial kami yakni Instagram IG Independentcycling," lanjut dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help