Rusuh di Rutan Sialang Bungkuk

Kabid Humas Polda Riau : Jumlah Tahanan yang Kabur Sebanyak 200 Orang

Menurutnya, kejadian kaburnya tahanan pada pukul 11.30 WIB. Tahahan yang menghuni kamar pada blok B awalnya menerobos keluar.

Kabid Humas Polda Riau : Jumlah Tahanan yang Kabur Sebanyak 200 Orang
TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Salah satu tahanan kabur yang berhasil diamankan warga di Jalan Mangga Besar 1, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan jumlah tahanan yang kabur seluruh sebanyak 200 orang.

"Saat ini yang sudah kembali ditangkap sebanyak 50 orang. Pencarian masih terus dilakukan. Satu persatu tahanan sudah berhasil diringkus," terang Guntur.

Menurutnya, kejadian kaburnya tahanan pada pukul 11.30 WIB.  Tahahan yang menghuni kamar pada blok B awalnya menerobos keluar.

"Satu kamar ada 60 tahanan. Jadi berusaha menerobos yang memicu tahanan lain untuk melakukan hal serupa. Tahanan kabur lewat pintu gerbang sebelah kanan," terang Guntur.

Rusuh dan kaburnya tahanan dipicu oleh ketidak puasan atas pelayanan rutan.

Menurut Guntur sebelumnya tahanan melakukan unjukrasa dan selanjutnya mulai melakukan aksi menerobos pintu.

Tahanan yang berhasil kabur setelah berhasil mendobrak pintu gerbang disisi sebelah kanan rutan.

Beberapa tahanan yang kabur menurut Guntur ada yang merampas sepeda motor pengunjung rutan.

"Kondisinya saat ini sudah kondusif. Tidak ada lagi lemparan," terang Guntur. 

Tahanan yang kabur dari rutan Sialang Bungkuk yang berhasil ditangkap. Kerusuhan di Rutan Sialang Bungkuk terjadi Jum'at (5/5/2017) siang. Dari lokasi tampak bebatuan dan benda-benda milik tahanan yang berserakn di bagian pinu sebelah kiri Rutan.
Tahanan yang kabur dari rutan Sialang Bungkuk yang berhasil ditangkap. Kerusuhan di Rutan Sialang Bungkuk terjadi Jum'at (5/5/2017) siang. Dari lokasi tampak bebatuan dan benda-benda milik tahanan yang berserakn di bagian pinu sebelah kiri Rutan. (TribunPekanbaru/Budi Rahmat)

Dua orang dari narapidana itu diamankan oleh Polsek Bandar Seikijang, Jumat (5/5/2017).

Menurut Kepala Polres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kabag Ops Kompol Edy Munawar mengungkapkan, kedua napi ditangkap di Desa Simpang Beringin Kecamatan Seikijang.

Keberadaan kedua tahanan yang melarikan diri itu diketahui saat personil Polsek Seikijang melakukan patroli dan razia di Jalan Lintas Timur (Jalintim).

"Tadi saya dapat kabar dari kapolsek, dua napi diamankan Polsek Seikijang. Data lengkapnya masih menyusul nanti," ungkap Kompol Edy Munawar kepada tribun.

Dijelaskannya, setelah informasi ratusan tahanan melarikan diri akibat rusuh di Rutan Sialang Bungkuk Kulim, jajaran Polres Pelalawan dan seluruh polsek melakukan razia. Sebagai upaya penyekatan pelarian para napi.  Hingga berita ini diturunkan, razia masih terus berlangsung. (*) 

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved