Rusuh di Rutan Sialang Bungkuk

Ratusan Tahanan Kabur, Puluhan Personel Brimob Amankan Rutan Sialang Bungkuk

Pengamanan dilakukan usai kaburnya tahanan yang diduga sekitar 200-an orang napi di Kecamatan Tenayan Raya pada Jumat (5/5/2017).

Ratusan Tahanan Kabur, Puluhan Personel Brimob Amankan Rutan Sialang Bungkuk
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Anggota Satuan Brimob Polda Riau dikerahkan mengamankan Rutan Pekanbaru Sialang Bungkuk di Kecamatan Tenayan Raya pada Jumat (5/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PEKANBARU - Sebanyak 80-an anggota Satuan Brimob Polda Riau dikerahkan dalam mengamankan Rutan Sialang Bungkuk.

Pengamanan dilakukan usai kaburnya tahanan yang diduga sekitar 200-an orang napi di Kecamatan Tenayan Raya pada Jumat (5/5/2017).

Pantauan Tribun di lapangan hingga saat ini, seluruh personel Brimob dengan puluhan anggota kepolisian masih bersiaga dengan menggunakan perlengkapan pengurai massa.

Sebagian lain personel Brimob melakukan penjagaan di sekitar gerbang kiri lapas Sialang Bungkuk untuk mencegah keluarnya tahanan dalam jumlah lebih banyak.

Sementara, sejumlah warga di sekitar lapas nampak turut meramaikan lokasi di seputaran lapas tersebut. Kebanyakan warga laki-laki membawa serta perlengkapan untuk bertahan diri, seperti kayu dan sebagainya. 

Beberapa orang tahanan juga sudah berhasil ditangkap dan dibawa kembali ke rutan.

Tahanan yang kabur dari rutan Sialang Bungkuk yang berhasil ditangkap. Kerusuhan di Rutan Sialang Bungkuk terjadi Jum'at (5/5/2017) siang. Dari lokasi tampak bebatuan dan benda-benda milik tahanan yang berserakn di bagian pinu sebelah kiri Rutan.
Tahanan yang kabur dari rutan Sialang Bungkuk yang berhasil ditangkap. Kerusuhan di Rutan Sialang Bungkuk terjadi Jum'at (5/5/2017) siang. Dari lokasi tampak bebatuan dan benda-benda milik tahanan yang berserakn di bagian pinu sebelah kiri Rutan. (TribunPekanbaru/Budi Rahmat)

Dari pantauan Tribun pada sisi sebelah kiri pintu gerbang rutan tampak berserakan sendal serta bebatuan.

Kabar kaburnya tahanan Rutan Sialang Bungkuk juga beredar di sejumlah media sosial.

Mulai dari WhatsApp, Instagram dan juga Facebook. Dari beberapa informasi yang tersebar di media sosial menyebutkan tahanan yang kabur hingga 200 tahanan.

Bahkan juga beredar foto-foto tahanan kabur yang berhasil ditangkap oleh aparat. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help