Seputar Kalteng

Ribuan Ekor Itik dan Kambing Disalurkan

Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan beberapa hari lalu menyalurkan bantuan 1.000 ekor itik Alabio dan 50 ekor kambing

Ribuan Ekor Itik dan Kambing Disalurkan
BANJARMASINPOST.CO.ID/NEWS VIDEO
Kelompok tani di Kapuas dapat bantuan ternak 250 ekor itik alabio 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan beberapa hari lalu menyalurkan bantuan 1.000 ekor itik Alabio dan 50 ekor kambing kepada kelompok ternak di empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Basarang, Bataguh, Kapuas Murung. dan Kecamatan Tamban Catur.

Dana pengadaan itik dan kambing itu bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas dan nantinya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terkait gizi dan penghasilan keluarga.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hery yang ditemui, Jumat (5/5/2017) menyebutkan, bantuan bibit itik dan kambing pada tanggal 20 April 2017 kemarin. Di mana bantuan diserahkan untuk empat kecamatan di Kabupaten Kapuas. Untuk itik berjumlah 1.000 ekor dan kambing 50 ekor.

Untuk 4 kecamatan yang menjadi sasaran penyaluran itik itu adalah Kecamatan Basarang Desa Basungkai berjumlah sekitar 250 ekor, Kecamatan Murung Desa Palingkau Sejahtera 250 ekor, Kecamatan Bataguh Desa Tamban Luar 250 ekor dan Kecamatan Tamban Catur Desa Tamban Luar Tengah berjumlah 250 ekor.

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved