Berita Tanahlaut

Warga Rutan Pelaihari Keluar Sel Tahanan

Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, semuanya keluar dari sel tahanan, Jumat (5/5/2017).

Warga Rutan Pelaihari Keluar Sel Tahanan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Seluruh warga binaan bernyanyi usai merayakan HUT Pemasayarakatan di Rutan Pelaihari Kelas IIB, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (5/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, semuanya keluar dari sel tahanan, Jumat (5/5/2017).

Mereka berkumpul di tengah-tengah selasar Rutan yang menghubungkan antarblok tahanan pria dan perempuan.

Ternyata, mereka sengaja dikumpulkan petugas untuk menerima hadiah dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 53 Pemasyarakatan.

Organ tunggal dan empat artis dangdut lokal Pelaihari meramaikan dan menghibur para warga binaan dengan senandung lagu dangdut.

Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, HM Kamal mengatakan pembagian hadiah dan hiburan itu masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Pemasyarakatan. Itu karena sebelumnya sudah digelar berbagai lomba olahraga dan seni di Rutan tersebut.

"Kegiatan ini juga adalah bentuk kebersamaan kami dengan para warga binaan," ujar.

Menurut Kamal, pembagian hadiah dan hiburan untuk warga binaan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Pemasyarakatan ke-53.

Hiburan musik organ tunggal yang disediakan pihak Rutan menjadi penawar hausnya mereka akan hiburan. Ini diharap bisa membuat warga binaan merasa rileks dan bisa menghilangkan suntuk hingga kejenuhan bisa teratasi.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved