BanjarmasinPost/

Bisnis Penerbangan

Penumpang Menangis dan Menjerit, AirAsia Alami Turbulensi Berat, Lima Terluka

Sebelum pernyataan itu dikeluarkan Jumat, sebuah cuplikan insiden yang terjadi di pesawat terbang menjadi viral dalam pesan berantai WhatsApp.

Penumpang Menangis dan Menjerit, AirAsia Alami Turbulensi Berat, Lima Terluka
the star
Sebuah pesawat AirAsia yang melayani penerbangan ekstra dari Taipe, Taiwan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (4/5/2017) mengalami turbulensi berat sehingga lima orang terluka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PETALING JAYA - Pesawat AirAsia yang melayani penerbangan ekstra dari Taipei, Tawain menuju Kuala Lumpur, Malaysia mengalami turbulensi berat, Kamis (4/5/2017), sehingga menyebabkan lima penumpangnya terluka.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (5/5/2017), maskapai tersebut mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan D7377 yang membawa 291 penumpang dan 11 awak, itu mengalami turbulensi di pertengahan penerbangan.

Meski demikian, "Pesawat itu mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) 2 pada Kamis pukul 16.30."

Lima penumpang yang terluka telah dirawat oleh paramedis di bandara sesaat setelah pesawat itu mendarat.

"Semua penumpang lain mendapat perhatian dari staf lapangan dan diberi bantuan yang diperlukan," kata pernyataan tersebut.

Sebelum pernyataan itu dikeluarkan Jumat, sebuah cuplikan insiden yang terjadi di pesawat terbang menjadi viral dalam pesan berantai WhatsApp.

Video tersebut menunjukkan seorang pramugari terduduk di lantai pesawat dengan kedua tangan sambil menggapai dinding kabin dan nampan makanan berserakan.

Seorang pelayan lagi terlihat berpegangan pada beberapa gerobak makan di area dapur pesawat.

Seorang wanita terdengar menangis sementara beberapa lainnya menjerit mengatakan, "jangan bergerak".

Pramugari lain, yang duduk, menyuruh semua orang untuk tenang. "Semuanya akan baik-baik saja," ulangnya.

"Kami butuh bantuan untuk mengamankan diri," katanya sambil melihat kepada awak kabin lainnya.

Setelah beberapa detik kemudian, awak pesawat yang semula terduduk di lantai itu terburu-buru kembali ke tempat duduk dan rekaman video pun hanya sampai di situ.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help