Berita Banjarmasin

Sekarang Yarima Tak Takut Lagi Darahnya Disedot

Harapannya darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang lain. Ia pun juga berharap melalui donor darah ini dapat menjaga kesehatan pribadi.

Sekarang Yarima Tak Takut Lagi Darahnya Disedot
Banjarmasinpost.co.id/Salmah
Yarima yang baru pertama kali mendonor darah sangat bersyukur karena telah menyumbangkan darah melalui aksi sosial Hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu (6/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yarima yang baru pertama kali mendonor darah sangat bersyukur karena telah menyumbangkan darah melalui aksi sosial Hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu (6/5/2017).

Warga Antasan Besar Banjarmasin itu mengakui, sebelumnya dia selalu takut jika muncul niat mendonorkan darah. Namun sekarang tidak lagi.

"Saya termotivasi setelah beberapa tahun lalu menerima donor darah saat operasi. Ini yang mendorong saya ingin membantu sesama," selorohnya.

Harapannya darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang lain. Ia pun juga berharap melalui donor darah ini dapat menjaga kesehatan pribadi.

Donor darah tersebut dilaksanakan di ruang Ganefo lantai dasar Hotel Rodhita. Temanya; apapun golongan darahmu, memberikan apapun golongan darahmu, memberikan kehidupan untuk mereka.

Kegiatan sosial itu terbuka untuk umum. Bagi yang memenuhi syarat sebagai pendonor dapat berpartisipasi. Sebelumnya ada pemeriksaan tekanan darah dan memenuhi syarat kesehatan langsung bisa mendonorkan darahnya.

Front Office Manager Hotel Rodhita, Bahrin Noor mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

"Kami laksanakan secara rutin per triwulan, untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI karena masih banyak yang membutuhkan. Ini merupakan program CSR (Corporate Sosial Responsibility) Hotel Rodhita," jelasnya.

Pihaknya menargetkan sekitar 75 kantong darah. Respons dari masyarakat cukup bagus dan dapat mencapai target tersebut. Para pendonor juga disuguhi makanan dan minuman.

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved