Kunjungan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Temui Tokoh Agama Banua, Ini Komentar Para Ustadz Setelah Pertemuan Itu

Tiba di Kota Banjarmasin, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kalsel

Presiden Jokowi Temui Tokoh Agama Banua, Ini Komentar Para Ustadz Setelah Pertemuan Itu
BANJARMASINPOST.CO.ID/RAHMADHANI
Ustadz Agus Wahyuni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiba di Kota Banjarmasin, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kalsel, Minggu (7/5/2017) malam.

Berlangsung di Hotel Golden Tulip, 184 tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemimpin pondok pesantren Banua ditemui Presiden Jokowi dalam pertemuan yang tertutup bagi pers tersebut.

Ustad Agus Wahyuni dari Majelis Taklim Raudatul Anwar Tanah Laut, yang ikut dalam pertemuan tersebut saat ditemui Bpost mengatakan, pertemuan sendiri berlangsung santai antara presiden dan para tokoh agama Kalsel.

"Dari habis magrib tadi. Banyak dengan pimpinan organisasi Islam di Kalsel dan pimpinan pondok pesantren," katanya.

Ustad Agus sendiri mengatakan, Presiden Joko Widodo sendiri meminta para ulama Kalsel untuk terus menjalin silaturahmi dengan umat.

"Saling menghormati antar umat beragama," katanya.

Selain itu, Agus mengatakan, dari para pemimpin pondok pesantren sendiri banyak menyampaikan agar pemerintah lebih memperhatikan pembangunan pondok pesantren.

"Beliau banyak mendengarkan," katanya sambil mengatakan Presiden Joko Widodo didampingi Teten Masduki Kepala Staf Kepresidenan.

Sementara itu, H Jarni Anggota MUI Balangan mengatakan Presiden Joko Widodo memiliki permintaan khusus agar sama-sama menjaga kerukunan umat beragama.

Selain itu, sejumlah pondok pesantren dijanjikan akan dibangun dan direnovasi.

"Ada Ponpes Darul Hijrah mau dibangun dan ponpes di Tanah Laut tadi mau dibangun tiga lantai kata presiden," terangnya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved