Selai Kacang Bisa Dibuat Jadi Apa Saja, Ya? Yuk, Simak Cara Mengkreasikannya!

Yuk, simak penjelasan selai kacang ini bisa dibuat jadi apa saja. Walau dalam bahasa Inggris bahan ini disebut peanut butter alias mentega kacang

Selai Kacang Bisa Dibuat Jadi Apa Saja, Ya? Yuk, Simak Cara Mengkreasikannya!
sajiansedap.com
Kita bisa memilih satu dari dua jenis selai kacang untuk menyedapkan masakan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Yuk, simak penjelasan selai kacang ini bisa dibuat jadi apa saja. Walau dalam bahasa Inggris bahan ini disebut peanut butter alias mentega kacang, di sini orang menyebutnya selai kacang. Bahan utamanya yang merupakan kacang yang dihaluskan lantas dicampur dengan sedikit mentega membuat konsistensinya jadi mirip selai.

Kita bisa memilih satu dari dua jenis selai kacang untuk menyedapkan masakan. Yang pertama adalah selai kacang yang halus (creamy) dan yang kedua adalah selai kacang yang masih berbutir-butir (chunky). Nah, selain sebagai pengoles roti, selai kacang bisa kita manfaatkan lebih luas lagi. Mari tengok 6 hal berikut ini

Campur selai kacang dengan butter cream dan oleskan di atas cup cake atau brownies Anda. Pasti hasilnya luar biasa.

Anda membuat banana cake? Jangan biarkan tampil polos. Yuk, kita tutup dengan dark cooking chocolate. Akan tetapi, sebelumnya campurkan dulu dengan selai kacang chunky. Hasilnya lebih menarik dan rasanya juga tidak terlalu keras.

Campur selai kacang chunky dengan beberapa sendok makan dark cooking chocolate. Simpan di kulkas. Bentuk bulat kecil. Ini bisa jadi isi permen cokelat atau praline Anda.

Oleskan pisang atau tape dengan selai kacang agak tebal lalu taburkan keju. Bungkus dengan kulit lumpia. Goreng sampai matang. Pasti jadi snack yang menarik.

Vla untuk puding cokelat atau moka sangat pas ditambahkan selai kacang supaya rasanya makin kaya.

Oleskan selai kacang creamy di atas permukaan donat, lalu taburkan meises atau keju parut. Wah, sempurna rasanya.

Nah, ternyata benar kalau selai kacang bisa dibuat jadi apa saja, bukan? Bahkan, jika kita lebih kreatif, kita bisa membuatnya jadi aneka makanan asin seperti bumbu kacang dengan ditambahkan aneka bumbu lainnya.

Trik ini sering dipakai oleh orang Indonesia yang sedang tinggal di luar negeri dan sulit menemui kacang tanah. Sekarang, yuk, mari lebih berani berkreasi dengan bahan yang ada di dapur kita. Selamat mencoba.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help